Friday, August 10, 2012

Berbagai Jenis Pilihan Gaya Busana Muslim [Bagian 3]


Berbagai Jenis Pilihan Gaya Busana Muslim - Pada kesempatan terpisah, Jenahara mengatakan, karakter personal lebih menonjol dalam pemilihan gaya busana muslim. Busana muslim tak harus model abaya, tapi juga bisa asimetris, kotak-kotak, busana yang tidak hanya dipakai oleh perempuan berjilbab tapi juga bisa dikenakan siapa saja.

"Karakter setiap orang beda-beda, cara berbusana dan berjilbab pun beda. Ini masih menjadi tren dan akan bertahan hingga tahun depan. Konsep padu padan masih kuat dalam berbusana muslim. Kita harus pintar padu padan dan pilih busana, agar tetap enak dilihat. Muslimah juga semakin pintar padu padan busana, karena tren fashion sudah menyebar luas dengan segala aliran dan pilihan," jelasnya.

Apa pun pilihan gaya busana muslim, bagi Jenahara, yang penting pakemnya terpenuhi. Di antaranya busana muslim harus menutupi bokong, tidak memperlihatkan bagian dada, tidak melanggar apa yang sudah dilarang aturan berbusana Islami, dan tidak transparan. "Kalaupun ada model transparan, ada pakaian inner yang dipakai menutupi seluruh tubuh," jelasnya.

Gaya berbusana muslim yang semakin kreatif dan memaksimalkan padu padan ini juga ditiru desainer asing. Milo, desainer Italia yang bermukim di Bali, beberapa tahun belakangan mendapat dukungan dari ajang mode Malaysia, Islamic Fashion Festival (IFF) untuk menampilkan koleksi busana muslim.

Sebanyak 21 busana muslim perempuan dan enam set busana muslim pria dirancang Milo, khusus untuk memenuhi permintaan ajang mode ini dalam …

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment