Thursday, August 16, 2012

Indonesia adalah Negara yang Kaya Dengan Pilihan Gaya Berjilbab [Bagian 4]



Indonesia adalah Negara yang Kaya Dengan Pilihan Gaya Berjilbab - Sebagai pengarah gaya, Reni menyebutkan dua tips penting yang perlu dipahami sebelum menentukan gaya berjilbab, yaitu mengenali bentuk wajah dan ciput yang menjadi dasar untuk menyematkan kerudung di bagian luarnya. Apalagi, tidak semua gaya berkerudung cocok untuk semua bentuk wajah. Bentuk wajah bulat, misalnya, lebih disarankan memakai model kerudung yang menutup di dagu dan sedikit dimajukan ke arah pipi. Dengan begitu, pipi yang penuh terkesan lebih ramping. Sementara untuk wajah lonjong atau panjang, ciput yang dipilih sebaiknya bervolume di bagian kanan dan kiri, kemudian bagian depan ditarik agak turun hingga menutup sebagian kening.

Sebaliknya, pemilik wajah persegi atau cenderung kotak sebaiknya menggunakan model jilbab yang membingkai wajah lebih bundar. Dengan begitu didapat kesan lebih lembut karena garis-garis wajah yang tajam dihilangkan. Sementara untuk pemilik wajah oval, hampir semua model jilbab cocok dikenakan, tinggal memilih padu padan yang pas.

Setelah mengenali bentuk wajah, langkah berikutnya adalah memilih ciput yang paling sesuai. Pilihan ciput yang tepat juga membantu mengoreksi bentuk wajah. Bentuk kening yang lebar dan tinggi, misalnya, menjadi lebih kecil berkat ciput.

Ada berbagai model dan jenis ciput. Mulai dari ciput topi, ciput ninja yang juga menutup rapat bagian leher selain rambut yang saat ini menjadi tren hingga ciput cepol yang memberi volume di belakang kepala, seperti mengesankan ada cepol rambut di balik jilbab. Pemilihan ciput ini berkaitan erat dengan model jilbab yang ingin dikenakan.

No comments:

Post a Comment