Monday, September 24, 2012

G9 Rookie Rock Sadar Betul Pentingnya Identitas Sebuah Kaos [Bagian 1]


G9 Rookie Rock Sadar Betul Pentingnya Identitas Sebuah Kaos - G9 Rookie Rock menyadari bahwa bisnis di bidang kaos adalah bisnis yang sulit. Terutama bila kita mengingat bahwa pemain di bisnis t-shirt sudah sangat padat dan saling sikut satu dengan lainnya. Bila tidak dilengkapi dengan kreatifitas dan terobosan yang cukup, maka sudah dapat anda dan G9 Rookie Rock pastikan bahwa bisnis t-shirt tersebut akan padam dengan sendirinya. Namun G9 Rookie Rock ingatkan bahwa yang paling utama dari sebuah kaos bukanlah nilai kreatifitasnya melainkan dari identitasnya.

Hal ini seperti yang dialami oleh empat sekawan yang membesut t-shirt dengan tema etnik batak sebagai identitasnya. Mereka memerlukan kreatifitas ekstra untuk membuat desain baru setiap updatenya, sama persis seperti yang G9 Rookie Rock rasakan.

Tak mudah bagi empat sekawan, Felix, Putra, Jerry, dan Rinaldi untuk serius berbisnis kaos tematik yang fokus ke daerah Sumatera Utara. Karena setiap kaos yang mereka buat memiliki historinya sendiri, maka mereka pun harus banyak belajar tentang sejarah agar pesan yang disampaikan melalui produk mereka tidak keliru. Untungnya, orang tua mereka yang memang berdarah Sumatera Utara mendukung mereka dengan memberikan pengetahuan akan sejarah Batak.

"Kita sering nanya sama orang tua soal sejarah Batak, tapi banyak juga yang mereka belum tahu," ujar Rinaldi. Untuk menambah pengetahuan, Rinaldi dan teman-temannya kerap membeli buku sejarah, browsing, hingga pergi ke museum untuk lebih lengkap mengetahui sejarah dan kebudayaan Batak.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment