Tuesday, September 25, 2012

Tunik dan Gamis Modern Sedang Ngetrend di Aceh [Bagian 3]



Tunik dan Gamis Modern Sedang Ngetrend di Aceh - “Pernah coba untuk kreasi sendiri tanpa tutorial hijab. Tapi dikira model sendiri pun ternyata ada juga tutorial yang mirip atau mendekati macam kreasi orang lain di internet,” sambungnya.

Untuk mempercantik penampilannya, Sari sering menambahkan beberapa aksesoris untuk kreasi hijabnya. “Dari dulu emang udah suka koleksi bros yang ngikut trend. Karena sekarang lagi trend  bros bunga dari kain, ya itulah aksesorisnya. Ditambah beberapa gelang dan kalung,” jelasnya.

Perkembangan hijab yang berubah fungsi menjadi trend fashion di kalangan perempuan muslim saat ini ditanggapi positif oleh mahasiswi semester tujuh ini. “Sebenarnya hijab itu bukan trend dan gak bakal berubah karena perkembangan trend. Gaya-gaya jilbab kayak gitu cuma lifestyle aja, dimana seorang cewek terserah dia mau menggunakan style tersebut sebagai gaya hidupnya atau tidak,”

Menurut Sari, hijab tetaplah pada fungsi yang sesungguhnya, pakai kerudung, menurupi dada, baju longgar, dan tidak ketat. Sementara yang sedang mengebumi di Aceh sendiri adalah style.

“Menurutku sih nggak ada bedanya trend cara berjilbab sekarang dengan trend cowok pake skinny jeans. Kalau dilihat di Aceh ini sih, nggak masalah ya. Di Aceh kan ditegakkan syariat Islam, trend hijab style ini datang, malah kurasa mendukung selama cewek di Aceh ini berpakaiannya nggak ketat,” tuturnya.

Apa yang diungkapkan oleh Sari telah membuka fakta di hadapan Busana Muslim Bandung sebagai penjual tunik dan gamis, kalau sebetulnya tunik, gamis dan teman-temannya adalah sebuah kreasi tanpa batas dan juga syar’i dalam menutupi aurat.

No comments:

Post a Comment