Friday, September 21, 2012

Mereka yang Tidak Kreatif dan Malas untuk Menggunakan Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Pakar Konveksi, Banting Harga [Bagian 1]

Mereka yang Tidak Kreatif dan Malas untuk Menggunakan Jasa Jahit, Sablon dan Bordir Pakar Konveksi, Banting Harga - Dalam beberapa artikel sebelumnya kami seringkali mengatakan pada para pembaca, bila sebuah usaha dengan bertemakan busana, seperti kaos, busana muslim ataupun busana sehari hari, adalah usaha yang menguntungkan. Terlebih lagi, bila usaha tersebut dilakukan untuk memeriahkan sebuah event tertentu untuk berdagang. Seperti halnya perhelatan PON XVIII di Riau.

Terlebih lagi, bila anda berani untuk membuat kaos-kaos anda sendiri dan tidak membelinya dalam skala massal di pasar, seperti di pasar tanah abang. Hal ini akan membantu anda untuk menaikkan margin keuntungan anda, sekaligus menurunkan harga jual anda dan juga memberikan anda dan dagangan anda harga yang kompetitif.

Pakar Konveksi adalah sebuah konveksi online yang bersedia menerima makloon untuk jasa jahit, bordir dan sablon. Pakar Konveksi bersedia memberikan harga yang bersaing dan murah bila dibandingkan dengan konveksi lainnya. Namun, tetap saja, yang namanya berdagang ada yang untung dan banyak pula yang rugi. Terlebih lagi, bila barang yang dijual memiliki bentuk dan model yang sama dengan pedagang musiman lain yang jumlah berjibun. Hal ini sudah pasti dikarenakan kurangnya kreatifitas karena memang barang barang dagangan tersebut dibeli dari sumber yang sama.

Adapun berjibunnya jumlah pedagang dengan model barang yang sama, menyebabkan persaingan menjadi sangat ketat dan juga tidak sehat. Seperti pada perhelatan PON XVIII kali ini, dimana banyak sekali pedagang yang berdagang dengan barang yang tidak dibuat di jasa jahit, sablon dan bordir, dan bermodel sama dengan pedagang lainnya.

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment