Monday, September 24, 2012

G9 Rookie Rock Sadar Betul Pentingnya Identitas Sebuah Kaos [Bagian 2]


G9 Rookie Rock Sadar Betul Pentingnya Identitas Sebuah Kaos - Karena setiap kaos yang mereka buat memiliki historinya sendiri, maka mereka pun harus banyak belajar tentang sejarah agar pesan yang disampaikan melalui produk mereka tidak keliru. Untungnya, orang tua mereka yang memang berdarah Sumatera Utara mendukung mereka dengan memberikan pengetahuan akan sejarah Batak.

"Kita sering nanya sama orang tua soal sejarah Batak, tapi banyak juga yang mereka belum tahu," ujar Rinaldi. Untuk menambah pengetahuan, Rinaldi dan teman-temannya kerap membeli buku sejarah, browsing, hingga pergi ke museum untuk lebih lengkap mengetahui sejarah dan kebudayaan Batak.

"Kita pengen orang enggak cuma beli kaos saja, tapi juga bisa dapat pengetahuan. Karena di setiap kaos itu ada ceritanya masing-masing," terangnya. Semisal, salah satu kaos yang dibesut oleh BK Ethnic menceritakan soal Rumah Adat Toba, lalu Marbecak dan lainnya.

"Selain ke sejarah, dari desain juga kita mencoba mengamplikasikan motif tenun ulos ke dalam kaos," bebernya. BK Ethnic memasarkan produknya di akun facebook 'BK Ethnic', atau bagi warga Bandung bisa datang ke kampus Sekolah Tinggi Desain Indonesia Bandung, Jalan Wastukancana. Harganya mulai Rp 80 ribu.

Dari pengalaman BK Ethnic dan G9 Rookie Rock di atas seharusnya anda dan para pembaca lainnya menyadari bahwa terjun ke bidang pembuatan t-shirt bukanlah perkara mudah. Dan identitas desain anda adalah hal pertama yang harus anda pegang sebelum benar-benar terjun ke bidang fesyen.

No comments:

Post a Comment