Monday, September 24, 2012

Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk T-Shirt Edukatif [Bagian 3]


Jasa Jahit, Sablon dan Bordir untuk T-Shirt Edukatif - "Terakhir ada pemesanan untuk dikirim ke Australia, mungkin karena disainnya unik, jadi para wisatawan asing itu tertarik membelinya sebagai souvenir dari Sumatera Utara," tambahnya. Kaos-kaos BK Ethnic sendiri, lanjut Rinaldi ada lantaran dirinya serta ketiga orang rekannya ingin memperkenalkan budaya dan sejarah Batak pada masyarakat luas. Apalagi, dirinya serta ketiga rekannya memang berasal dari Sumatera Utara.

"Kami ingin memperkenalkan budaya Batak serta sejarahnya kepada masyarakat luas, makanya disain yang kami ambil pun merupakan sejarah dan ciri khas Batak," katanya. Sementara nama BK sendiri, tambah Rinaldi, diambil dari plat kendaraan bermotor asal Sumatera Utara.

Untuk satu kaosnya, Rinaldi dan teman-temannya membandrol seharga 80 ribu rupiah, yang pemesanannya bisa dilakukan melalui Facebook. Dan bagi para kaum hawa, jangan khawatir karena kaos-kaos ala BK Ethnic sendiri merupakan kaos model unisex, yang bisa digunakan oleh pria juga wanita.

BK Ethnic seharusnya dapat menginspirasi para pengusaha fesyen yang sering melakukan makloon jasa jahit, sablon dan juga bordir kepada Pakar Konveksi. Karena sesungguhnya ada banyak unsur yang dapat kita angkat menjadi sumber desain kaos yang kita gunakan, terutama akan lebih baik lagi bila desain tersebut adalah desain yang syarat dengan nilai nilai edukasi.

Adapun kaos produksi Pakar Konveksi yang bernama G9 Rookie Rock adalah kaos yang memiliki desain simple dengan sedikit gambar dan warna. Sehingga akan sulit bagi G9 Rookie Rock untuk mengangkat tema tema edukasi ke dalam desain kaosnya.

No comments:

Post a Comment