Saturday, July 28, 2012

Banjir Order Busana Muslim di Bulan Ramadan [Bagian 1]


Banjir Order Busana Muslim di Bulan Ramadan - Sudah merupakan sebuah rahasia umum jika kita mengatakan bahwa penjualan busana muslim meningkat seiring dengan banyaknya permintaan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa dan lebaran. Bahkan salah satu pedagang busana muslim di daerah ITC Depok bernama Muhammad Bastian mengaku bahwa dirinya telah menambah jenis busana dan juga jumlah dari setiap jenis tersebut dalam mengantisipasi melonjaknya permintaan yang akan dia dapatkan.

Menurutnya, pada awal Ramadan kali ini, banyak pelanggan yang membeli perlengkapan salat. Secara umum, peningkatan penjualan pun mencapai 20 persen dibandingkan dari hari biasa. Bastian mengaku permintaan mukena lebih banyak dibandingkan dengan busana muslim lainnya. Mengenai harga, dirinya mengaku cukup bervariasi dimulai dari Rp60-Rp 300 ribu.

Ia menambahkan, tingkat penjualan untuk sarung, baju koko dan peci juga mengalami peningkatan walalu pun belum terlalu tinggi. Kalau untuk peci, baju koko dan sarung, biasanya mengalami peningkatan yang tajam pada H-10. Banyak orang yang ingin tampil baru pada saat melaksanakan sholat Idul Fitri di saat lebaran nanti.

Menurutnya, selama bulan ramadan membawa berkah tersendiri pada barang dagangannya. Meski begitu, dirinya berharap agar daya beli masyarakat bisa meningkat seperti di masa lalu. Dirinya berharap agar daya beli masyarakat bisa naik. Kalau dulu semua orang dari tingkatan masyarakat rendah sampai atas mampu membeli barang dagangannya. Tetapi kalau sekarang golongan ekonomi lemah jarang ada yang datang untuk membeli barang dagangannya. [bmb/ya]

No comments:

Post a Comment