Tuesday, July 24, 2012

Kreatifitas Tanpa Batas Siswa ESMOD [Bagian 1]


Kreatifitas Tanpa Batas Siswa ESMOD - Siswa sekolah mode semestinya menghasilkan rancangan yang inovatif dengan kreativitas tinggi, merepresentasikan kualitas sang perancang. Yakni perancang muda yang menguasai teknik dalam memproduksi busana, cermat dalam pemilihan juga padu padan bahan dan warna, serta memiliki konsep kuat di balik koleksinya. Inilah yang ditampilkan siswa sekolah mode ESMOD Jakarta dalam Graduation Fashion Show, 12 Juli 2012 di Skenoo Hall Gandaria City Mall Jakarta.

Dalam rangkaian kegiatan ESMOD Jakarta Fashion Festival 2012, siswa sekolah mode tahun akademik 2011/2012 ini menampilkan kekuatan karakternya masing-masing dengan satu benang merah, merancang busana berbekal kreativitas tinggi.

Mereka adalah siswa yang mengambil program tiga tahun Diploma Internasional, terdiri dari 9 siswa Fashion Design; 6 siswa Pattern Drafting; 25 siswa Fashion Design & Creation/Combination untuk spesialisasi busana pria dan perempuan. Serta 4 siswa Fashion Business Retail Program.

Seluruh siswa ini menampilkan karya, melalui total 35 koleksi dengan masing-masing koleksi terdiri dari lima outfit. Beberapa di antaranya memilih berkolaborasi menampilkan satu tema koleksi. Siswa sekolah mode asal Paris ini menunjukkan kemampuannya menyelami tema koleksi busana, dan menerjemahkannya dalam rancangan yang inovatif.

Patrice Desilles, Academic Program Coordinator ESMOD Jakarta mengapresiasi rancangan siswa lulusan 2012 ini. Menurutnya, para siswa berpikir mendalam mengenai koleksi yang akan mereka bawakan. Ini menunjukkan keseriusan perancang muda dalam mencipta karya, dengan keinginan untuk menampilkan koleksi terbaik, sesuai tema utama yakni E-Craft (dari kata technology dan new innovation dengan perhatian besar pada isu lingkungan dan solusi mode menggabungkan buatan tangan dengan teknologi). [bmb/ya]

No comments:

Post a Comment