Monday, July 30, 2012

Pusat Belanja Pakaian di Bandung [Bagian 1]



Pusat Belanja Pakaian di Bandung - Selain terkenal akan ragam kulinernya yang khas, Bandung juga dikenal sebagai pusat penjualan pakaian. Salah satu pusat penjualan pakaian di Bandung berada di Jalan Otista, Tegallega.

Di ruas jalan ini terdapat lebih dari 100 kios, baik permanen maupun semi permanen yang menjajakan beragam model pakaian, mulai dari kaos, celana jins, hingga jaket. Selain itu, dijual juga aneka model sepatu.

Hampir semua produk yang dijual di tempat ini dibanderol murah. Tak heran, bila sentra ini tak pernah sepi dari pembeli. Sentra ini selalu nampak ramai dipadati pengunjung. Sebagian dari mereka terlihat masih menggunakan pakaian olahraga. Maklum, tidak jauh dari sentra ini terdapat lapangan Tegallega yang biasa dipakai warga untuk berolahraga.

Sentra pakaian ini berada tidak jauh dari stasiun angkutan umum Kebon Kelapa, Bandung, atau ITC Kebon Kelapa Bandung. Dari arah sebelah kiri stasiun dan ITC, jaraknya hanya sekitar 500 meter (m)-700 m. Selain toko-toko permanen, kawasan ini juga diramaikan pedagang kaki lima. Jika ditotal, jumlah keseluruhan pedagang di kawasan ini lebih dari 100 pedagang.

Pada hari biasa, sentra ini mulai beroperasi pada sore hari, yakni pukul 15.00 WIB-22.00 WIB. Namun pada hari Minggu, mulai beroperasi pukul 05.30 WIB- 22.00 WIB. Iwan Sudirman, salah seorang pedagang di sentra ini menuturkan, Jalan Otista sudah menjelma sebagai sentra pakaian sejak 1980-an. Menurutnya, yang ... [bmb/ya]

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment