Sunday, July 15, 2012

Saat Membahagiakan Para Pedagang Busana Muslim Telah Tiba [Halaman 2]


Saat Membahagiakan Para Pedagang Busana Muslim Telah Tiba - Ia mengatakan bahwa omzet pendapatan yang diperoleh tokonya saat ini, telah naik sekitar 30 persen daripada biasanya. Dan saat masuk ke dalam bulan puasa nanti, omzet yang akan ia peroleh, diramalkan akan semakin meningkat lagi. Sementara itu, harga busana muslim sendiri saat memasuki bulan puasa nanti akan mengalami kenaikan sekitar 10 persen. Dan akan terus mengalami kenaikan seandainya stok busana muslim yang beredar di pasaran semakin menipis.

Misalkan saja busana muslim yang tadinya berharga Rp 80.000, telah mengalami kenaikan harga menjadi Rp 100.000. Selain karena faktor kelangkaan stok di toko dan juga banyaknya jumlah orang yang membeli, harga dasar para produsen juga mengalami kenaikan sejalan dengan naiknya harga kain dan ongkos produksi lainnya.

Pedagang busana muslim lain di Pasar ini, Farhan Romadhani (26), mengungkapkan hal yang sedikit berbeda. Dia mengakui bahwa omzet tokonya, telah mengalami kenaikan secara drastis bila dibandingkan dengan kondisi normal. Perbedaannya sangat signifikan dengan normalnya. Cukup drastis. Omzet yang dimiliki oleh tokonya naik hingga mencapai angka 200 persen.

Namun, sambungnya, untuk berbagai kelengkapan busana muslim saat ini, belum semua harganya naik. Perlengkapan busana yang naik adalah mukena saja. Sedangkan busana lain seperti baju koko belum mengalami kenaikan. Dia meramalkan mungkin akan baru mengalami kenaikan, nanti pada waktu bulan puasa tiba.

Untuk model tren yang kini menjadi favorit pembeli adalah biasanya mukena Ayu Ting-Ting  dan juga mukena Syahrini. [bmb/ya]


No comments:

Post a Comment