Sunday, July 15, 2012

Saat Membahagiakan Para Pedagang Busana Muslim Telah Tiba [Halaman 1]


Saat Membahagiakan Para Pedagang Busana Muslim Telah Tiba - Masyarakat muslim Indonesia akan memasuki awal bulan puasa yang tinggal beberapa hari lagi. Para pedagang busana muslim di Pasar Jatinegara terlihat mulai kebanjiran omzet. Berbagai jenis busana muslim yang menarik, seperti baju koko, mukena, serta kerudung dan kelengkapan lain, menjadi incaran para pembeli yang ingin memiliki busana Ramadhan dan Lebaran yang baru.

Rengela Avianti (26), adalah salah seorang pedagang busana muslim yang berjualan di Pasar Jatinegara. Busana yang dijual  oleh tokonya terdiri dari jilbab, mukena, baju koko, perlengkapan haji, sejadah, dan juga peci menjadi incaran para pembeli. Ia mengaku menjalani bisnis berjualan busana muslim secara turun-temurun mulai dari orangtuanya.

Sudah 20 tahun orangtuanya memulai bisnis tersebut dan menjelang bulan puasa ini omzetnya merangkak naik daripada hari hari yang lain. Sebelumnya omzet yang dimiliki oleh toko miliknya hanya berkisar dua sampai tiga potong busana muslim perhari, Namun saat ini sudah melonjak menjadi setengah lusin per harinya. Kebanyakan busana muslim yang terjual saat ini adalah baju koko, mukena dan juga baju muslim jenis lainnnya.

Ia mengatakan bahwa omzet pendapatan yang diperoleh tokonya saat ini, telah naik sekitar 30 persen daripada biasanya. Dan saat masuk ke dalam bulan puasa nanti, omzet yang akan ia peroleh, diramalkan akan semakin meningkat lagi. Sementara itu, harga busana muslim sendiri saat memasuki bulan puasa nanti akan mengalami kenaikan sekitar 10 persen. Dan akan terus mengalami kenaikan seandainya stok busana muslim yang beredar di pasaran semakin menipis. [bmb/ya]


No comments:

Post a Comment