Monday, July 30, 2012

Sentra Pakaian dan Sepatu Otista [Bagian 1]



Sentra Pakaian dan Sepatu Otista - Sentra pakaian dan sepatu di Jalan Otista, Tegallega, Bandung, Jawa Barat SENTRA pakaian dan sepatu di Jalan Otista, Tegallega, Bandung, Jawa Barat telah berdiri sejak tahun 1980-an. Namun, saat itu sentra di Jalan Otista ini belum seramai seperti sekarang.

Selain jenis pakaian dan sepatu yang dijual masih terbatas, sentra ini juga masih sepi pembeli. Beda dengan sekarang. Diramaikan lebih dari 100 kios, sentra ini menyediakan aneka model pakaian santai dan olahraga, seperti kaos, celana jins, jaket, dan sepatu dari berbagai merek.

Meski konsumennya hanya terbatas di wilayah Bandung, sentra ini selalu ramai dipadati pengunjung. Terlebih saat akhir pekan. Tak heran, bila pedagang sangat menunggu-nunggu akhir pekan tiba.

Iwan Sudirman, salah seorang pedagang di sentra ini bilang, setiap akhir pekan jumlah pengunjung pasti membludak. Pasalnya, tak jauh dari lokasinya berjualan terdapat lapangan Tegallega yang biasa dipakai warga untuk berolahraga.

Selain itu, setiap akhir pekan, di lapangan Tegallega juga sering diselenggarakan acara-acara hiburan, seperti panggung musik dan lain-lain. Makanya, banyak warga menyerbu lapangan ini.

Selain warga Kota Bandung, mereka juga berdatangan dari daerah lain di sekitar Bandung, seperti Soreang, Banjar, dan Padalarang. Alhasil, keramaian di lapangan ini membawa berkah bagi para pedagang. "Biasanya sebagian besar pengunjung dari lapangan Tegallega juga datang ke tempat kami berjualan untuk berbelanja," kata Iwan.

Saat itu, ... [bmb/ya]

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment