Monday, July 30, 2012

Mal Busana Muslim Online Indonesia Untuk Dunia [Bagian 4]



Mal Busana Muslim Online Indonesia Untuk Dunia - Situs belanja online fashion muslim ini menyasar perempuan dengan usia 18-40 tahun. Namun perempuan usia berapa pun yang ingin tampil berkarakter dan bergaya muda dengan busana muslim, dapat memilih gaya pakaian HijUp ini. Sasarannya lebih ke gaya busana muslim modern, perempuan yang berjiwa muda, ekspresif, dan peduli dengan penampilannya, bahkan untuk mendukung kariernya. Tak ada larangan bagi perempuan muslim untuk berekspresi dengan busananya, menggunakan busana warna-warni selama masih mematuhi kaidah seperti menutupi dada, bokong, dan tidak ketat, juga tidak transparan.

Untuk menjangkau lebih banyak pelanggan internasional, HijUp pun mengembangkan sistem pembayaran, selain layanan berbahasa asing. Pembayaran untuk pembeli internasional sudah bisa menggunakan payment gateway dengan PayPal. Harga produk pun sudah dikonversi dalam mata uang dollar. Sementara untuk pelanggan Indonesia, pembayaran masih manual dengan transfer. Ke depan, sistem pembayaran dengan kartu kredit dan transaksi online akan disediakan untuk memudahkan para konsumen dalam berbelanja.

Produk di HijUp tersedia dari harga Rp 15.000 untuk aksesori, dan dress sekitar Rp 500.000. Pengiriman untuk jarak dekat bisa dipenuhi dalam 1-2 hari, namun untuk internasional sekitar 3-7 hari. Desainer muda yang memercayakan koleksinya dipasarkan melalui mal online ini di antaranya Ria Miranda, dan Jenahara, pendiri Hijabers Community.

Setiap desainer menghadirkan karakter busana yang berbeda. Perbedaan karakter inilah yang menjadi nilai jual sekaligus kekuatan busana muslim Indonesia. Jadi meski dipasarkan bebas melalui internet, busana muslim Indonesia akan tetap mempunyai penggemar setia yang mencari koleksi asli dan bukan tiruan. Karena dijual melalui internet, negara lain bisa saja meniru. Namun karakter tak bisa ditiru, dan orang akan bangga jika memakai koleksi asli para desainer yang membuatnya dan dijual melalui HijUp. [bmb/ya]

No comments:

Post a Comment