Tuesday, July 24, 2012

Raden Sirait dan Zikin di Pasaraya [Bagian 2]


Raden Sirait dan Zikin di Pasaraya - Gaun pesta yang dirancang menjuntai menggunakan bahan ringan, menonjolkan kemewahan tak hanya dari potongan tapi juga permainan detil pada bagian atas busana. Model one shoulder dan gaun polos kaya detil mendominasi, namun pria asal Porsea, Sumatera Utara ini juga menghadirkan kemewahan gaun malam dengan pilihan motif yang feminin.

Raden memberi judul koleksinya, Glitz Chic and Glamour pada peragaan busana bertema besar Glamourous di d'Designers Pasaraya Blok M Jakarta.

Lain lagi dengan Zikin yang menampilkan gaun malam panjang elegan tanpa meninggalkan sentuhan Indonesia. Batik kontemporer asal kota kelahirannya Pekalongan tampil tak biasa. Jika batik Pekalongan menonjolkan warna terang, Zikin mengembangkan motif batik tulis, cap, juga printing versinya, yakni batik kontemporer berwarna natural dominan coklat.

Gaun malam batik kontemporer Pekalongan ala Zikin tampil memukau. Layaknya gaun malam yang menonjolkan kemewahan, Zikin merancang koleksi terbaru label premiumnya, Kinanthi menggunakan bahan sutera sifon, dengan potongan panjang yang elegan, dan kaya detil.

Detil bordir, manik, payet Jepang juga kristal Swarovski menambah kesan mewah pada gaun malam koleksinya ini.

Menyambut Ramadhan dan Hari Raya, sesuai dengan tujuan fashion show Kemilau Raya, Zikin menerjemahkan tema glamor dengan koleksi gaun malam panjang multifungsi. Baginya, gaun malam panjang bukan hanya mewakili nuansa glamor, namun juga bisa bermanfaat ganda.

Sebenarnya busana glamor tak harus panjang, gaun pendek pun bisa memberikan nuansa mewah. Namun gaun malam panjang terkesan elegan, dan bisa dipadupadankan untuk berbagai kebutuhan, termasuk busana muslim, dengan menambahkan blazer lengan panjang misalnya. [bmb/ya]

No comments:

Post a Comment