Tuesday, July 17, 2012

Kejayaan Busana Muslim Kaftan Sudah Berakhir [Halaman 1]



Kejayaan Busana Muslim Kaftan Sudah Berakhir - Saat ini sudah banyak sekali wanita yang mempersiapkan busana muslim untuk dikenakan pada Hari Raya. Ini sudah seperti latah tahunan dimana memasuki bulan Ramadan, adalah saat yang tepat untuk menghabiskan uang untuk berbelanja busana muslim. Tahun lalu kaftan menjadi idola. Namun kini para desainer dan pengamat mode mengatakan bahwa kaftan sudah 'out of date'.

Sonny Muchlison selaku penata busana dan juga pebisnis busana, mengatakan bahwa kaftan ala Syahrini atau Ashanty sudah tidak lagi menjadi tren. Sebagai alternatif, pria kelahiran14 Oktober 1962 itu, menyarankan agar mengenakan busana muslim yang lebih Indonesia.

Kaftan sama sekali sudah tidak menjadi tren sejak saya akhir 2011. Sonny meramalkan di tahun2012 ini, orang Indonesia sudah bisa membedakan yang mana budaya Arab dan yang mana budaya Islam. Kaftan itu baju asal Mediterania, baju dari Timur Tengah. Bukan baju muslim. Mencari baju yang lebih Indonesia untuk Lebaran tahun ini akan menjadi alternatif tren yang lebih fresh dibandingkan dengan kaftan. indonesia mempunyai tradisi selendang, tradisi sarung yang bisa dibikin kayak kaftan tapi juga lebih Indonesia.

Desainer muda, Dian Pelangi, juga menuturkan hal yang sama. Baginya, kaftan dengan detail batu-batuan yang ramai pada bagian dada sudah mulai kurang diminati. Wanita kelahiran 14 Januari 1991 itu mengatakan bahwa teknik padu-padan ala hijabers menjadi tren terkini. Kaftan yang praktis cenderung sulit untuk dipadupadankan. [bmb/ya]


No comments:

Post a Comment