Saturday, July 28, 2012

Strategi Jitu Google Halaman 1 Saqina.com [Bagian 4]



Strategi Jitu Google Halaman 1 Saqina.com - Setelah 6 bulan memainkan SEO, tepatnya pada awal 2012, barulah Saqina.com berhasil menjadi juara di Google untuk kata kunci "busana muslim" dan juga "baju muslim".

Sejak 2011, Rosihan telah berhenti beriklan di media online manapun. Ia lebih berfokus untuk memainkan SEO agar dapat mempertahankan Saqina.com di baris depan pencarian Google. Untuk menunjukkan eksistensi Saqina, ia beriklan di sebuah majalah muslim setiap dua bulan sekali.

Rosihan berpendapat, dalam bisnis e-commerce, harus ada hal sederhana yang bisa dipahami secara luas sebagai sesuatu yang bisa dipercaya. Setelah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan, calon pembeli akan mengecek kredibilitas, dan mencari sesuatu yang bisa dipercaya.

Keberadaan jaringan toko fisik Saqina.com memang dimanfaatkan betul oleh Rosihan untuk membangun kepercayaan. Saat Saqina.com pertama kali dirilis, halaman di situs web yang paling banyak dikunjungi adalah Jaringan Toko. Halaman ini memberikan informasi tentang keberadaan toko fisik, foto toko dan koleksi, alamat, nomor telepon, dan juga peta digital.

Hingga kini, masih ada orang yang datang ke kantor pusat Saqina.com di Duren Tiga, Jakarta Selatan, hanya sekedar memastikan apakah di sana benar kantor Saqina.com. Kebanyakan mereka yang datang mengecek adalah saudara atau kerabat dari calon pembeli di daerah, yang hendak memesan barang dalam jumlah yang besar. Pelayanan yang cepat dan customer service juga menjadi hal penting dalam bisnis e-commerce. [bmb/ya]


Selanjutnya

No comments:

Post a Comment