Sunday, July 29, 2012

Busana Muslim Khas Indonesia di Paris [Bagian 3]



Busana Muslim Khas Indonesia di Paris - Nada senada juga disampaikan oleh hampir semua desainer lainnya tentang kenangannya akan kesuksesan para desianer Indonesia di Paris tahun lalu. Indonesia sudah saatnya menjadi kiblat fashion untuk busana muslim. Sebab, busana muslim Indonesia itu terkenal unik. Dari bahan, warna, aksesoris hingga model. Dari material yang beragam ditambah desainer Indonesia yang terkenal lebih kreatif dalam membuat busana muslim asli Indonesia yang berbeda dan juga disukai.

Rencananya keenam desainer tersebut akan berangkat dan menggelar karya busana muslim dengan konten lokal dan sentuhan karakter dari masing-masing desainernya. Defrico mengaku akan menampilkan kain tenun songket Palembang. Defrico juga menampilkan warna lembut dan sentuhan romantic dalam rancangannya. Inilah yang menjadi ciri khas dari rancangan milik Defrico.

Berbeda dengan Defrico, Malik yang juga menampilkan rancangan warna teduh yang tidak lain tidak bukan merupakan koleksi Ramadhan. Malik mengaku belum menyiapkan koleksi yang bakal di bawa ke Paris. Tergantung dari keinginan sponsor nantinya, kalau ada pihak yang mensponsori, dari kain itulah Malik baru akan mengkreasikan menjadi sebuah busana muslim. Intinya, di Paris nanti, para desainer ini mau mengenalkan Indonesia dan busana muslim yang kental dengan sentuhan etnik Indonesia yang terbukti menjadi komoditi busana muslim paling disukai. Nilai etnik bisa didapatkan dari mulai kain hingga aksesoris yang dikenakan.

Sedangkan Hani Hananto yang karyanya selalu menampilkan bentuk-bentuk geometri menampilkan nilai Indonesia lewat aksesoris yang dikenakannya. [bmb/ya]


Selanjutnya

No comments:

Post a Comment