Wednesday, July 25, 2012

Tutorial Membuat Meja Sablon Rotary Sendiri [Bagian 2]

Tutorial Membuat Meja Sablon Rotary Sendiri - Berikut ini adalah langkah-langkah yang diperlukan dalam pembuatan meja sablon rotary sendiri :

1. Ketahui dan juga tentukan mekanisme meja sablon yang kita inginkan. Mungkin teknik sablon manual akan sama saja dimana-mana, namun tentukan teknik sablon yang paling nyaman bagi anda dan dapat menghemat waktu pengerjaan anda nantinya. Jadi, mulailah buat acuan bagaimanakah cara anda melakukan sablon nantinya.

2. Lihatlah produk meja sablon yang beredar di pasaran sebagai literatur referensi anda. Kurangi serta tambahkan beberapa hal agar sesuai dengan gaya sablon anda.

3. Cobalah untuk membuat sketsa kasar yang dilengkapi dengan fungsi masing masing komponen dari meja sablon yang akan kamu buat. Sketsa dapat dibuat dengan tangan ataupun dengan komputer. Sketsa kasar ini akan memberikan acuan anda dalam melakukan perakitan nantinya.

4. Kalkulasikan komponen dasar meja sablon anda dengan tepat. Tambah dan kurangi komponen yang diperlukan berdasarkan kegunaan masing masing komponen. Kurangi komponen komponen yang memiliki fungsi sama. Dan cobalah gunakan komponen yang mudah didapatkan baik di bengkel sparepart onderdil mobil, motor ataupun material bangunan.

5. Yang diperlukan oleh anda adalah, mencoba untuk membuat bagian papan sablon, screen clamp yang dapat bergerak memutar sendiri-sendiri.

Pada artikel selanjutnya, mari kita lihat bahan-bahan dasar yang diperlukan dalam pembuatan meja sablon, tambahkan beberapa komponen yang memang anda perlukan, agar sesuai dengan gaya mensablon anda. [pk/ya]


No comments:

Post a Comment