Sunday, July 29, 2012

Busana Muslim Khas Indonesia di Paris [Bagian 1]


Busana Muslim Khas Indonesia di Paris - Busana Muslim yang sekarang ini dikenal oleh masyarakat Indonesia masih sebatas dua jenis yaitu ready to wear dan juga haute couture. Padahal saat ini, busana muslim di Indonesia telah memiliki genrenya sendiri dan terus mengalami perkembangan. Busana Muslim Indonesia kini telah menjadi benchmark atau tolak ukur bagi para desainer negeri lain. Seperti halnya Malaysia yang sering mengundang para desainer Indonesia untuk melakukan peragaan di Negeri Jiran tersebut.  Hal ini disebabkan rancangan busana muslim karya desainer Indonesia, memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh rancangan busana muslim asal negara lain.

Sebuah peragaan busana muslim diselenggarakan dengan diikuti oleh enam orang desainer busana muslim papan atas Indonesia. Mereka menggelar seluruh karya mereka dengan range model dari busana muslim kasual hingga busana muslim yang cocok untuk digunakan di dalam pesta. Para desainer yang berpartisipasi dalam peragaan tersebut adalah Monika Jufry, Defrico Audy, Malik Moestaram, Najua Yanti, Hannie Hananto dan Nieta Handayani.

Koleksi yang ditampilkan oleh mereka kali ini, tidak akan jauh dari tema yang akan mereka bawa ke Paris pada Bulan November nanti. Salah satu desainer yang mengikuti pagelaran tersebut, Monika, direncanakan akan berangkat bersama lima orang temannya ke Paris. Monika akan menampilkan koleksi busana muslim yang elegan di kota mode dunia tersebut.

Tahun lalu animo masyarakat Perancis terhadap koleksi busana muslim asal Indonesia sangatlah tinggi sekali. [bmb/ya]


Selanjutnya

No comments:

Post a Comment