Saturday, July 28, 2012

Strategi Jitu Google Halaman 1 Saqina.com [Bagian 1]



Strategi Jitu Google Halaman 1 Saqina.com - Siapa yang tidak kenal Saqina.com? Terutama bagi mereka yang berlangganan busana muslim. Saqina.com kini selalu menjadi halaman pertama Google.com tanpa iklan bila kita mengetik keyword busana muslim dan juga busana muslim. Hal inilah yang membuat busana muslim bandung sangat penasaran dan ingin tahu, strategi pasar yang diangkat oleh Saqina.com.

Saqina.com kini menjadi pemain besar bisnis e-commerce khusus busana muslim di Indonesia. Saqina.com sendiri pertama kali didirikan pada tahun 2008 oleh Mohamad Rosihan. Sang pendiri, Mohamad Rosihan, punya teknik dan strategi pemasaran tersendiri untuk mempopulerkan Saqina.com.

Rosihan memulai eksperimennya dalam mendirikan toko online Saqina pada bulan Ramadan tahun 2008. Dari delapan toko fisik busana muslim yang telah dia miliki, ia menginvestasikan ruang, barang, sumber daya manusia, sistem, dan teknologi untuk berjualan online. Ternyata, respon yang didapatkannya cukup bagus dan untungnya lumayan besar. Kontribusi keuntungan dari 8 toko fisik yang dimilikinya hanya 35%. Sementara satu platform e-commerce Saqina.com, kontribusi keuntungannya mencapai 65%. Itu sebuah kenyataan yang Saqina.com alami. Untuk jumlah omzet tahunan Saqina.com sendiri, Mohamad Rosihan enggan untuk membeberkannya.

Lelaki kelahiran Jombang, 23 April 1972 ini, memutuskan untuk serius membangun bisnis online. Dengan modal 100 juta yang dipinjamnya dari bank, Rosihan memutar otak mengatur teknik dan strategi agar trafik Saqina.com masuk dalam halaman pertama mesin pencari Google. Setelah itu, bersiap untuk mengatur pasokan dan permintaan barang yang dimilikinya. [bmb/ya]

Selanjutnya

No comments:

Post a Comment