Tuesday, July 24, 2012

Raden Sirait dan Zikin di Pasaraya [Bagian 1]


Raden Sirait dan Zikin di Pasaraya - Raden Sirait dan Zikin menterjemahkan konsep busana glamor melalui sebuah koleksi gaun mewah yang kaya akan detil. Koleksi busana tersebut ditampilkannya dalam sebuah peragaan busana yang digelar di Pasaraya. Peragaan Busana tersebut bertajuk Kemilau Raya Pasaraya. Peragaan busana ini merupakan bagian dari sebuah ajang tahunan yang diselenggarakan untuk memberikan apresiasi terhadap busana rancangan desainer Indonesia.

Gaun malam yang memiliki potongan panjang yang menjuntai dapat mewakili kesan glamor dan menonjolkan sisi elegan dari perempuan. Raden Sirait dan juga Zikin juga memiliki pendapat yang sama dengan pernyataan di atas.

Raden menampilkan koleksi baru, juga gaun malam yang pernah diperagakannya di pekan mode mal ternama di Kelapa Gading Jakarta Utara. Koleksi gaun mewah bernuansa Romawi rancangan Raden menonjolkan ciri khasnya, yakni penggunaan warna terang dengan detil yang mewah.

Gaun pesta yang dirancang menjuntai menggunakan bahan ringan, menonjolkan kemewahan tak hanya dari potongan tapi juga permainan detil pada bagian atas busana. Model one shoulder dan gaun polos kaya detil mendominasi, namun pria asal Porsea, Sumatera Utara ini juga menghadirkan kemewahan gaun malam dengan pilihan motif yang feminin.

Raden memberi judul koleksinya, Glitz Chic and Glamour pada peragaan busana bertema besar Glamourous di d'Designers Pasaraya Blok M Jakarta.

Lain lagi dengan Zikin yang menampilkan gaun malam panjang elegan tanpa meninggalkan sentuhan Indonesia. Batik kontemporer asal kota kelahirannya Pekalongan tampil tak biasa. Jika batik Pekalongan menonjolkan warna terang, Zikin mengembangkan motif batik tulis, cap, juga printing versinya, yakni batik kontemporer berwarna natural dominan coklat. [bmb/ya]

No comments:

Post a Comment