Sunday, July 1, 2012

Bisnis Besar Berawal Dari Kesederhanaan (Bagian 2)


busana muslimbusana muslimbusana muslim


busana muslimbusana muslimbusana muslim
Bisnis Besar Berawal Dari Kesederhanaan (Bagian 2) - Sebuah kalimat sederhana pada bisnis anda, dapat menyebabkan anda fokus pada beberapa kata saja. Sehingga anda tahu apa yang harus anda lakukan untuk membuat perusahaan anda lebih baik lagi. Seperti saat seseorang yang memiliki bisnis kuliner, dia hanya akan fokus pada makanannya. Atau bisnis otobus yang akan membuatnnya fokus pada pelayanan yang diberikannya.

Catherine Kupa dalam bukunya “Breakthrough Branding” (SelfBrand LLC, London 2012) mengatakan bahwa bila sebuah ide bisnis tidak dapat dijelaskan dalam beberapa kalimat di belakang kartu nama kita. Atau tidak dapat dijelaskan pada seorang anak kecil, maka bisnis itu adalah sebuah big bad idea. Atau sebuah ide besar yang buruk.

Memulai usaha dengan sesuatu yang kecil dan hanya melibatkan diri anda dalam menjalankannya akan menyebabkan bisnis anda lebih enjoyable, less stress dan memberikan anda kebebasan dalam melakukan eksperimen yang penuh resiko. Selain anda tidak akan dikejar kejar oleh keinginan yang dimiliki oleh investor, anda juga akan lebih mudah melewati lembah kematian karena semua hal dalam bisnis anda masih berada dalam jangkauan kemampuan anda sendiri.

Bekerja sama dengan seorang investor menyebabkan anda perlu melakukan kompromi dan juga negosiasi. Sebagai pemilik modal, seorang investor juga tentu memiliki nilai nilai usahanya sendiri. Dan anda sebagai yang menjalankan usaha juga memiliki nilai nilai tersebut. Selain anda harus berkompromi soal berbagai angka dalam usaha anda, anda juga harus berkompromi untuk menyamakan nilai usaha antara anda dan investor anda.

Bersambung

No comments:

Post a Comment