Friday, June 29, 2012

Bagaimana Cara Mengajarkan Anak Anda Untuk Berhemat (Bagian 1)


busana muslimbusana muslimbusana muslim

busana muslimbusana muslimbusana muslim
Bagaimana Cara Mengajarkan Anak Anda Untuk Berhemat (Bagian 1) Sudah umum terjadi bila seorang anak remaja gemar berbelanja. Biasanya mereka berusaha berburu model model busana terbaru dan membeli berbagai pernak pernik lucu. Bahkan bagi sebagian dari mereka, berbelanja merupakan kesenangan yang akan memberikan alternatif hiburan tersendiri.

Namun, hobi berbelanja mereka tetap membutuhkan dukungan uang yang anda berikan sebagai orang tuanya. Jadi, merupakan hal yang penting bagi anda untuk mengajarkan anak anda agar dapat berbelanja dengan disertai bersama tanggung jawab. Berikut tips mendidik anda untuk urusan belanja seperti yang ditulis oleh She Knows.

Usia remaja adalah usia di mana seorang anak masih membutuhkan bimbingan lebih dari kedua orang tuanya. Untuk urusan belanja, cobalah bimbing anak anda dengan menjelakan perbedaan antara keinginan dan kebutuhan. Sehingga saat ber belanja, mereka akan memikirkan terlebih dahulu apakah benda tersebut merupakan benda yang mereka butuhkan ataukah sekedar hasrat dan keinginan mereka saja.

Ajarkan pula anak anda untuk berbelanja barang bekas atau produk second. Karena berbelanja benda bekas pakai tidak selalu merupakan hal yang negatif. Selama yang ber belanja benar benar menngetahui tata cara dalam menteliti kualitas barang yang hendak di beli. Sehingga walaupun barang bekas, barang yang dibeli tetap berkualitas dan juga memiliki harga yang murah. Anda dapat mendorong anak anda untuk belanja produk produk second berupa apapun, seperti pakaian, pernak pernik lucu, perabotan dan bahkan barang elektronik. Selain mengajarkan anak anda untuk ramah lingkungan, cara ini juga dapat menghemat pengeluaran anda.

Bersambung

No comments:

Post a Comment