Monday, June 25, 2012

Tips Perawatan Pakaian dengan Bahan Rajutan


Tips Perawatan Pakaian dengan Bahan Rajutan. Apakah anda salah satu orang yang menggemari pakaian dengan bahan rajutan? Pakaian berbahan rajutan memang memiliki fungsi tersendiri. Selain menjadi gaya berbusana, pakaian dengan bahan rajutan cenderung bersifat menghangatkan tubuh ketika dipakai. Busana semacam ini banyak digunkan di beberapa negara eropa yang memiliki empat musim di mana salah satunya adalah musim dingin yang suhunya cukup ekstrim dan pakaian yang bersifat menghangatkan tubuh menjadi pilihan untuk bergaya ketika musim ini datang. Berikut adalah beberapa tips sederhana dalam merawat pakaian dengan berbahan rajutan, yaitu :


  1. Supaya pakaian berbahan rajutan anda tidak mudah  melar, sebaiknya anda merendam busana rajut anda dengan air hangat sekitar 15 sampai 30 menit. Hal ini juga berfungsi untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel pada bahan rajutan.
    2.  Sebaiknya pakaian dengan bahan rajutan dicuci secara manual dengan tangan. Kalaupun anda ingin menggunakan mesin cuci, gunakan opsi soft mode wash untuk menjaga tekstur kain agar tidak mudah tipis.

   3. Jika anda berniat untuk mencuci pakaian berbahan rajut, cukup dikucek-kucek saja menggunakan tangan. Jangan gunakan sikat untuk mencuci pakaian rajut anda.
    
     4.  Agar warna kain rajutan tidak mudah berubah, sebaiknya pakaian dengan bahan ini dijemur di tempat di mana panas matahari tidak terlalu terik karena jiak terlalau sering dijemur di bawah sinar matahari yang terik maka warna pakaian akan menjadi cepat kusam.

    5.  Pakaian dengan bahan rajutan tidak mudah kusut, Maka dari itu setelah dijemur pakaian dengan bahan ini cukup dilipat dan langsung disimpan dalam lemari.

No comments:

Post a Comment