Thursday, June 28, 2012

Memulai Bisnis Tanpa Merogoh Saku (Bagian 2)


Memulai Bisnis Tanpa Merogoh Saku (Bagian 2) Teman sejati adalah teman yang selalu ada saat sedang dibutuhkan. Istilah ini sudah umum terdengar di Indonesia. Bila anda tidak mempunyai modal yang cukup, anda dapat mengunjungi teman anda, lalu jelaskan padanya tentang niat anda berbisnis dan potensi yang dimiliki oleh bisnis tersebut. Yakinkan dia tentang besaran profit potensial yang bisa dia dapatkan dari produk niche anda yang brilian. Namun, jangan pula anda membual. Beritahukan padanya perhitungan yang jujur dan masuk akal. Selain pada teman, pihak kerabat dan juga keluarga dapat anda ajak untuk bekerja sama.

Tidak mempunyai tempat untuk berbisnis? Jangan khawatir, anda tetap sangat mampu untuk memulai bisnis anda. Pernah dengar istilah SOHO (Small Office Home Office)? Gunakanlah istilah bisnis kecil yang satu ini. Anda hanya perlu memanfaatkan sedikit ruang di rumah anda, tanpa mengeluarkan biaya sewa kantor atau bahkan membeli sebuah rukan.

Manfaatkan selalu teman teman dan saudara anda. Mereka adalah orang terdekat anda, dan merupakan sosok yang paling berpotensi untuk menjadi rekan kerja anda. Dengan menjaga silaturahmi bersama mereka, anda dapat mendapatkan ide ide baru, investasi yang lebih besar atau bahkan menciptakan keajaiban bersama mereka.

Sebuah bisnis tentu membutuhkan pegawai untuk operasional kerjanya. Namun anda dapat memanfaatkan prinsip bagi hasil yang dianjurkan dalam Islam untuk menghemat pengeluaran anda. Di lain pihak, prinsip “untung bareng rugi bareng” ini juga sangat berpotensi untuk meningkatkan kinerja sosok sosok di dalam bisnis anda.

Bersambung

No comments:

Post a Comment