Friday, June 29, 2012

Kritik Pedas Untuk Busana Michelle Obama


Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim

Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim
Kritik Pedas Untuk Busana Michelle Obama Sebagai istri seorang presiden Amerika Serikat, Michelle Obama telah menjadi ikon fesyen dunia. Namun untuk ke sekian kalinya busana yang dikenakan oleh Michelle mendapatkan kritikan pedas dari para kritikus fesyen dunia. Tidak selamanya seorang ikon fesyen terbebas dari ejekan publik. Ini juga ternyata berlaku pada sosok Michelle Obama sekalipun. Para pengamat mode dunia mengkritik Ibu negara Amerika Serikat tersebut karena mengenakan busana ‘murah’.

Padahal sebelumnya Michelle dikenal sebagai seorang wanita yang selalu mampu untuk memilih busana terbaik, baik itu yang berasal dari desainer kondang ataupun ritel. Namun, keahlian tersebut tidak lantas membuatnya berada di zona aman. Sebuah kesalahan saja dapat membuat semua pujian berbalik menjadi kritik pedas.

Tampil dalam balutan busana yang sederhana namun tetap terlihat istimewa ternyata tidak membuat semua orang merasa senang. Seperti pendapat yang dikemukakan oleh seorang penulis bernama Elizabeth Cline. Cline sendiri adalah seorang penulis dan aktivis fesyen. Dia menyerang gaya berbusana milik istri presiden Barack Obama dalam bukunya yang berjudul Overdressed:  The Shockingly High Cost of Cheap Fashion.

Sang penulis menilai bahwa apa yang dilakukan Michelle dalam  berbusana tidak memiliki nilai patriotik sama sekali. Karena busana yang dikenakan Michelle diketahui merupakan busana busana yang dibuat oleh pabrik pabrik fesyen di luar Amerika Serikat. Bagi Cline, apa yang dilakukan oleh Michelle terkesan aneh saat dia mencotohkan gaya berbusana yang demokratis dan merasa sangat Amerika saat mengenakan busana murah hasil dari Impor.

Michelle sering terlihat mengenakan busana ritel seperti, Target, J.Crew, Banana Republic, Gap, hingga H&M. Bagi Cline, busana tersebut merupakan busana murah yang membahayakan lingkungan. Namun, dalam beberapa kesempatan, American First Lady Tersebut kerap terlihat mengenakan busana rancangan desainer ternama Amerika Serikat semacam Rachel Roy, Isabel Toledo, Michael Kors, Jason Wu, Tracey Reese.

No comments:

Post a Comment