Tuesday, June 26, 2012

Life Is Good; Clothing T-Shirt yang Mengusung Pesan Positif

Life Is Good; Clothing T-Shirt yang Mengusung  Pesan Positif. Life Is Good adalah sebuah clothing line yang bermarkas di Boston, Amerika Serikat. Bermula dari dua bersaudara yaitu John Jacobs dan Bert yang menggeluti bisnis menjual kaos yang dilakukan di beberapa tempat di Amerika secara door to door yang dimulai pada tahun 1989. Selama kurang lebih lima tahun menggeluti bisnis ini, kegagalan demi kegagalan terus saja menerpa usaha mereka. Akhirnya karena depresi dan putus asa, pada musim gugur di tahun 1994 mereka pun memutuskan untuk kembali ke kota asal mereka yaitu Boston. Di tempat inilah mereka banyak mengevaluasi diri tentang kegagalan usaha yang telah mereka jalani sekian lama. Mereka merasakan bahwa kehidupan yang mereka jalani selalu dipenuhi dengan pesimisme. 

Singkat cerita, mereka pun mulai mengintrospeksi diri dan kembali mengumpulkan semangat untuk mengejar cita-cita mereka meraih kesuksesan hingga terciptanya karakter Jake yang hingga kini menjadi Ikon penting dalam setiap desain kaos mereka. Jake adalah karakter berupa stick figure yang diciptakan oleh dua bersaudara ini sebagai tokoh sentral untuk menyampaikan pesan-pesan positif dalam setiap desain kaos yang dihasilkan. Konsep desain yang simpel dengan kata-kata yang sarat dengan optimisme dan keceriaan yang mereka cetuskan ternyata mendapat respon yang luar biasa dari konsumen. Hal yang sebelumnya tidak pernah mereka duga. Alhasil sejak saat itu bisnis mereka pun mulai berkembang dan hingga kini masih menjadi salah satu brand apparel besar di Amerika dengan kurang lebih 30 anak cabang yang tersebar di seluruh dunia. 

Kesuksesan yang diraih oleh dua bersaudara ini tidak lantas menyebabkan mereka lupa diri. Brand Life Is Good hingga kini masih berkontribusi secara aktif pada kegiatan-kegiatan amal yang kebanyakan berupa donasi dari sebagian keuntungan yang didapat. Kesuksesan brand Life Is Good dapat menjadi contoh bagi kita  bahwa kekuatan positif thinking untuk mengejar impian dapat berbuah kesuksesan yang manis meski untuk meraihnya dibutuhkan kesabaran dan mental yang kuat untuk bangkit dari keterpurukan.

No comments:

Post a Comment