Monday, June 25, 2012

Busana Muslim Modern Dalam Paduan Busana China dan Jepang


Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim

Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim
Busana Muslim Modern Dalam Paduan Busana China dan Jepang Modernisasi desain busana muslim telah mencapai pada tahap dimana kebebasan berekspresi diperkenankan dalam menciptakan sebuah desain busana muslim terbaru. Panggung peragaan busana muslim kini selalu mampu menjadi pusat perhatian para pecintanya. Tidak hanya deretan busana muslim yang glamor dengan taburan payet berkilau yang mendominasi pagelaran busana muslim modern saat ini.

Kini moderenitas busana muslim mampu berdiri sejajar dengan busana kontemporer. Shafira yang merupakan salah satu label busana muslim eksklusif raksasa kembali memamerkan koleksi terbarunya.  Kali ini busana yang ditampilkan Shafira merupakan perkawinan antara kebudayaan China dan Jepang.

Desain yang ditampilkan merupakan desain yang simple namun cukup bernyawa. Tim kreatif Shafira tampaknya ingin menembus kalangan muda dengan memberikan angin segar terhadap busana busana mereka. Lebih dinamis tanpa batasan namun tetap mengedepankan kesopanan dalam busana.

Busana muslim dengan nuansa putih dan pastel menjadi terobosan dalam mengedepankan gaya busana muslim karya mereka. Siluet oriental di atas bahan cut off putih tampak mendominasi sequence awal peragaan busana ini. Siluet longgar yang terlihat manis dengan padanan jaket semi kimono juga hadir dalam peragaan busana muslim ini. Ornamen oriental yang kental turut dihadirkan dalam aplikasi motif bordir.

Meski terinspirasi oleh budaya negeri orang, Shafira tetap menambahkan aplikasi budaya nusantara di dalam desain busana muslim mereka. Batik Lasem yang luwes menutup panggung dengan sentuhan kemewahan yang  dimiliki oleh keraton Solo dan Yogyakarta.

No comments:

Post a Comment