Saturday, June 23, 2012

Pengusaha Fesyen Tersukses Dalam Sejarah Manusia (Bagian 1)


Gap

Pengusaha Fesyen Tersukses Dalam Sejarah Manusia (Bagian 1) Pasangan Donald dan Doris Fisher  adalah pasangan yang berkecimpung di dalam dunia fesyen. Pasangan Donald dan Doris Fisher bukan hanya berhasil mengibarkan bendera kerajaan bisnisnya yang bernama Gap Inc  di seluruh dunia. Mereka berdua juga berhasil menasbihkan diri mereka sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Untuk mengabadikan masa kejayaan bisnis mereka, Donald dan Doris sampai mendirikan kerajaan atau museum pakaian berlabel Fisher di atas lahan seluas 100.000 kaki persegi.

Sejak ditinggal suaminya, Donald Fisher pada tahun 2010 lalu, Doris Fisher yakin bahwa dirinya bisa melanjutkan bisnis ritel fesyen Gap Inc. Sebagai seorang co founder dari Gap Inc, wanita yang kini berusia 80 tahun tersebut sudah turut berkecimpung  dalam membangun bisnis mereka ini sejak awal didirikannya.

Dia bertanggung jawab atas semua ekspansi dan menyusun berbagai strategi perbaikan kinerja penjualan perusahaan dari masa ke masa. Bahkan sebelum suaminya meninggal, Doris telah dinobatkan sebagai salah satu wanita yang paling berpengaruh di dunia.

Tiga kata yang dimiliki oleh Gap sebagai pengangannya adalah gaya, terjangkau dan juga bermerek. Itulah keistimewaan pasangan Fisher dalam mengelola bisnis pakaian mereka. Seperti ditulis dalam website resmi milik Gap Inc, Donald George Fisher dan istrinya Doris Fisher, mendorong pertumbuhan etos kerja yang luar biasa di dalam lingkungan perusahaan tersebut dengan rencana ekspansi dan upaya mendorong pertumbuhan yang cepat. Kini, eksistensi Gap di dunia fesyen sudah menapaki usia 84 tahun.

Bersambung

No comments:

Post a Comment