Thursday, June 28, 2012

Pengertian Pakaian (Bagian 2)


Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim

Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim
Pengertian Pakaian (Bagian 2) Perkembangan jenis pakaian berbeda antara satu daerah dengan daerah yang lain tergantung pada adat istiadat yang dimiliki oleh daerah tersebut. Selain itu, faktor kebiasaan dan juga budaya membuat setiap pakaian memiliki ciri khas masing masing. Pakaian juga dapat menjadi sebuah alat pengaman dalam melakukan kegiatan berbahaya seperti mengelas, membangun rumah, memadamkan api, biking, hiking dan bahkan memasak.

Pakaian dijadikan pelindung dari bahaya karena pada dasarnya pakaian merupakan pelindung yang membatasi antara kulit dengan lingkungannya. Pakaian juga menjadi penghalang higienis yang menjaga toksin dari badan dan membatasi penyebaran kuman penyakit.

Salah satu fungsi utama dari pakaian adalah untuk menjaga pemakainya agar tetap merasa nyaman dalam iklim cuaca panas. Pakaian atau busana dapat memberikan perlindungan bagi pemakainya dari ancaman kulit yang terbakar akibat sinar matahari  ataupun dampak dampak lainnya. Pakaian juga memberikan perlindungan penting di saat cuaca sedang dingin, pakaian dengan sifat insulasi termal atau biasanya berupa sweater dan jaket adalah yang kerap dibutuhkan.

Pakaian melindungi bagian tubuh kita yang tidak terlihat dari unsur unsur yang merusak seperti hujan, salju, angin dan juga kondisi cuaca lain termasuk sorotan sinar matahari. Pakaian dapat mengurangi resiko yang dapat diterima seseorang dari kegiatan yang dilakukannya termasuk berolahraga dan juga bekerja. Pakaian terkadang digunakan dari perlindungan bahaya khusus seperti serangga, bahan kimia berbahaya, senjata dan kontak dengan zat yang bersifat abrasif. Sedangkan salah satu jenis pakaian yang dapat melindungi lingkungan sekitar dari sang pemaakai adalah masker.

Bersambung

No comments:

Post a Comment