Friday, June 22, 2012

Gaya Busana Etnik Ala Jazz Crossove Syaharani (Bagian 1)


Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim

Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim
Gaya Busana Etnik Ala Jazz Crossove Syaharani (Bagian 1) Namanya mungkin terdengar nyaris sama dengan penyanyi pop Syahrini yang kini sedang terkenal dengan berbagai kontroversi dan kebohongannya. Sehingga tidak jarang juga banyak orang yang salah kaprah menyebutnya dengan nama penyanyi pop itu ataupun sebaliknya. Tapi kalau untuk urusan gaya tentu saja Syaharani punya ciri khas tersendiri yang berbeda dengan penyanyi pop yang sesuatu banget Syahrini.

Berbeda jauh dari Syahrini yang senang tampil dengan busana yang menimbulkan kesan glamor dan juga necis, Syaharani memiliki gaya unik yang sangat merefleksikan kepribadiannya sebagai vokalis jazz crossover.

Gayanya pun cuek, unik, nyentrik namun tetap tidak berlebihan, terkadang gaya Syaharani bercampur aduk dengan unsur unsur etnik. Busana Syaharani memiliki kesan 'lintas jenis' sama seperti makna dari jazz crossover yaitu jazz yang mencampurkan unsur pop, disko dan R&B.

Tengok saja penampilan dari Syaharani saat menghadiri jumpa pers Anugerah Musik Indonesia Awards (AMI) di Hard Rock Cafe, Jakarta, Jumat (15/6/2012). Saat itu penyanyi yang akan genap berusia 42 tahun tersebut pada bulan Juli nanti tampil sangat kasual yang dipadukan bersama dengan sentuhan unsur etnik ala Indonesia.

Sebagai atasannya penyanyi Jazz Crossover ini mengenakan tank top berwarna abu abu gelap yang dilengkapi aksen tulisan 'Grow From The Heart'. Atasan sederhana ini kemudian Syaharani padukan dengan cardigan berwarna abu abu terang. Untuk urrusan celana, Syaharani memilih bawahan yang mampu memberikan nuansa etnik dalam padu padan berbusananya.

Bersambung

No comments:

Post a Comment