Sunday, June 24, 2012

Pakaian Dari Bali Banyak Dibeli Amerika Serikat (Bagian 2)


Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim

Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim
Pakaian Dari Bali Banyak Dibeli Amerika Serikat (Bagian 2) Hal itu terbukti dari realisasi perdagangan luar negeri aneka barang kerajinan dan mata dagangan nonmigas lainnya ke Amerika Serikat mencapai angka 10,8 juta dolar dari seluruhnya yang berjumlah 52,9 juta dolar pada periode bulan April 2012. 

Perolehan devisa nonmigas Bali dari Jepang menempati peringkat kedua dengan 8,8 juta dolar AS dan Singapura di urutan ketiga senilai 3,8 juta dolar AS selama periode April 2012. Turis asing yang jumlahnya semakin banyak ke Bali berpengaruh besar terhadap peningkatan ekspor ke mancangera. Hal ini terlihat dari pertumbuhan penjualan ekspor Bali sesuai dengan pertumbuhan kunjungan turis luar negeri ke Pulau Dewata Bali.

Dinas Pariwisata Bali mencatat, turis asing yang terbang langsung dari negerinya untuk berlibur di Pulau Dewata mencapai angka hingga 1,1 juta orang selama periode Januari sampai dengan Mei 2012 atau naik sebesar 9,7 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2011 yang hanya berjumlah satu juta orang.

Dari jumlah turis tersebut, sedikitnya terdapat lima persen turis asing yang melakukan perjalanan wisata ke Bali untuk tujuan bisnis. Besar kemungkinan para pebisnis tersebut melakukan transaksi yang meliputi pesanan aneka barang cendera mata seperti perhiasan perak, pakaian jadi dan lain sebagainya.

Bali menjadi lokasi yang tepat bagi para pengusaha pakaian untuk dijadikan sebagai lokasi perluasan pasar mereka. Di Bali, seorang pengusaha dengan skala kecil pun dapat melonjak menjadi pengusaha berskala international bila kita mengingat begitu banyaknya turis asing yang mengunjungi daerah Bali.

No comments:

Post a Comment