Thursday, June 28, 2012

Memulai Bisnis Tanpa Merogoh Saku (Bagian 3)


Memulai Bisnis Tanpa Merogoh Saku (Bagian 3) Internet adalah media terbaik bagi anda untuk memulai sebuah bisnis. Saat ini banyak layanan selain Google yang menawarkan layanan rancang bangun website gratis. Sebuah website bisnis tentu dapat menarik banyak pelanggan baru. Anda dapat mempromosikan website anda melalui situs jejaring sosial pribadi anda dan meminta teman teman anda untuk turut mempromosikan bisnis anda. Kemungkinan anda menjaring pelanggan baru melalui cara ini sangatlah besar.


Sebagian bersar bisnis memang tidak langsung menghasilkan, malah sebagian di antaranya memiliki neraca negatif. Jika anda dapat menghasilkan profit di awal pendirian bisnis anda, anda harus tetap fokus dalam melakukan perbaikan secara kontinyu dengan terus mencari tahu kesalahan pada bisnis anda.
Bisnis pada awalnya seringkali tidak menghasilkan. Namun anda membutuhkan banyak biaya untuk keperluan hidup anda. Cobalah untuk bekerja paruh waktu di awal pendirian bisnis anda. Selain memberikan nadi kehidupan di dapur rumah anda, cobalah untuk mengumpulkan modal dari pekerjaan tersebut untuk bisnis anda.

Banyak yang tidak menyarankan anda untuk meminta pinjaman pada Bank di awal pembentukan bisnis anda. Namun, cara ini merupakan sebuah solusi bagi anda yang merasa kesuliatan modal. Ada banyak bank yang bersedia membantu permodalan bisnis anda. Banyak bank yang menawarkan pinjaman bebas kolateral bagi start up dan UKM. Yang perlu anda lakukan saat melakukan pinjaman pada Bank hanyalah meyakinkan mereka mengenai potensi yang dimiliki oleh produk anda.

1 comment:

  1. Ya memang Bisnis itu perlu modal...Tp tidak semua modal itu harus uang kan? Bisa juga potensi yg dimiliki, lingkungan skitar atau jaringan kita...Berbisnis memang membuat kita banyak belajar dan lebih mandiri. Ayo berbisnis...

    ReplyDelete