Wednesday, June 27, 2012

Usaha Konveksi Melalui Dunia Maya (Bagian 4)


Usaha Konveksi Melalui Dunia Maya (Bagian 4) Memfasilitasi pelanggan dalam memberikan kontribusi terhadap pengembangan produk dan review anda adalah satu hal yang wajib anda lakukan.  Kritik dan saran serta testimoni pelanggan tentang produk dan situs anda adalah sebuah hal yang lebih menarik daripada iklan.

Saat membangun sebuah bisnis, anda harus merancang bisnis yang dapat diterima secara luas. Pertama tama anda harus mencari bisnis yang memberikan anda kesempatan agar bisnis tersebut dapat digunakan oleh masyarakat secara luas. Lalu kembangkanlah produk anda sesuai dengan feedback yang diberikan oleh pelanggan. Mintalah pelanggan anda untuk menulis testimoni dari jasa dan produk yang anda dan perusahaan anda berikan untuk menarik pelanggan yang baru.

Cobalah untuk lebih fokus dalam meningkatkan omzet. Salah satu cara meningkatkan omzet atau pendapatan melalui dunia maya adalah dengan membangun basis pelanggan yang kuat serta produk yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan melakukan ini anda akan mempertahankan pelanggan lama sekaligus menambah pelanggan yang baru.

Meski sudah menjalankan tips seperti yang diungkapkan di atas, bukan berarti anda akan sukses dalam dunia bisnis internet dengan mudah. Jangan berharap banyak karena anda suatu saat akan hancur setelah gagal untuk kemudian menyerah selamanya. Jadi seorang pengusaha adalah sebuah pilihan hidup, namun profesi ini tetap memerlukan kerja keras yang disertai dengan disiplin yang tinggi. Yang menarik dari profesi mandiri ini adalah anda dituntut untuk menyelesaikan masalah anda sendirian tanpa dibantu orang lain. Apalagi jika bisnis anda adalah suatu hal yang benar benar anda sukai.

Milyuner di bidang internet bertambah setiap harinya. Tapi tidak semuanya tekenal layaknya Mark Zuckerberg. Meskipun mereka semua mendapatkan uang dari area yang sama dan mungkinpenghasilan yang didapat pun tidak jauh berbeda. Apakah anda siap memanen sukses dari bisnis di bidang internet?

No comments:

Post a Comment