Monday, June 25, 2012

Visi Indonesia Untuk Menjadi Kiblat Busana Muslim di Tahun 2020 (Bagian 2)



Visi Indonesia Untuk Menjadi Kiblat Busana Muslim di Tahun 2020 (Bagian 2) Tim SFS ini beranggotakan Sophia Hutagalung, Heri Bisma, Massimo Polvara (creative director), Sergio Machado (trend forecaster), dan Kim sendiri (ahli material fabric) Sophia Hutagalung dan Heri Bisma sendiri adalah orang Indonesia yang sudah lama bermukim di Paris. Sophie adalah mantan model International yang kini bekerja di industri fashion beberapa negara. Negara negara tersebut di antaranya adalah Australia, Amerika, Inggris, Italia dan Perancis. Kini Sophia bertekad kuat untuk membantu industri fashion Indonesia dalam bersiap dan mencari peluang mengembangkan bisnis ini di tingkat internasional.

Heri Bisma sendiri telah tinggal di Paris selama 20 tahun. Selain bekerja untuk l'Eclaireur yang merupakan salah satu fashion store paling trendi di Paris, dia juga bekerja untuk label fashion Jepang bernama Comme des Garcons. Heri dikenal memiliki intuisi yang kuat dalam bisnis ritel. Selain itu, pengalamannya di industri fesyen membuatnya juga cermat dalam memadupadankan berbagai item busana dengan hasil yang mengesankan. Ditambah lagi dnegan kemampuan dia dalam menangkap tren baru dan peluang bisnis yang telah teruji oleh berbagai brand fashion dunia diharapkan akan membantu Indonesia dalam melakukan akselerasi.

Heri Bisma, Sophie dan teman satu tim mereka sangat ingin membantu industri fashion di Indonesia. Mereka menangkap visi yang dimiliki negara ini dengan sangat antusias. Dan melalui Savoir Faire Savoir,  mereka berniat untuk memajukan Industri fashion dengan belajar bersama sama para desainer Indonesia. Mereka juga tidak memungkiri bahwa banyak sekali inspirasi desainer papan atas dunia justru datang dari koleksi para desainer lokal di Indonesia.

Sophie dan para koleganya mengajak seluruh desainer Indonesia untuk bersedia bekerja sama dan memanfaatkan keberadaan tim tersebut demi meningkatkan standarisasi. World Muslimah Beauty menjadi sebuah peluang bagi Indonesia untuk belajar bagaimana cara menggelar event dengan standar dunia. Sehingga di tahun 2020 nanti, Indonesia benar benar menjadi negara yang menjadi kiblat fashion muslim di dunia.

No comments:

Post a Comment