Saturday, June 30, 2012

Saat Karyawan Ingin Berbisnis (Bagian 2)

busana muslimbusana muslimbusana muslim


busana muslimbusana muslimbusana muslim
Saat Karyawan Ingin Berbisnis - Yang perlu anda lakukan pada bisnis anda adalah kontrol semata karena tugas anda sebagai seorang pemilik bisnis adalah dengan mengontrol bisnis anda tanpa ikut campur di dalam setiap detail bisnis anda. Bisnis yang baik adalah bisnis yang memungkinkan pemiliknya untuk bersikap "seakan akan tidak peduli" pada bisnis mereka. Oleh karena itulah anda memerlukan SOP (Standard Operation Procedure) sekalipun bisnis yang anda jalani adalah bisnis kecil. Sebagai catatan, buatlah SOP yang akan membuat bisnis anda berjalan dengan baik dan memungkinkan anda melakukan kontrol terhadap jalannya bisnis anda.

Bila anda tidak berani untuk menggunakan ide besar milik anda sendiri, maka anda dapat menggunakan sistem waralaba. Namun sebelum anda memulai bisnis waralaba, anda terlebih dahulu harus mengenal brand waralaba yang hendak anda beli. Lakukanlah investigasi menyeluruh dengan cara menanyakan detil usaha tersebut pada pemilik waralaba yang hendak anda jalani.

Bila perlu, anda juga dapat menanyakan perihal waralaba tersebut kepada teman anda yang pernah menjalani bisnis waralaba tersebut, tanyakan semua hal padanya, mulai dari sistem yang digunakan, pembagian keuntungan hingga bagaimana keadaan sebenarnya dari waralaba tersebut. Testimoni dari teman anda akan sangat membantu anda dalam mengambil keputusan.

Saat usaha anda sudah berjalan, jangan sampai anda menyerah bila ternyata bisnis anda tidak berjalan sesuai dengan harapan anda. Anda harus melalui death valley ini bila anda ingin meraih sukses dalam bisnis yang anda jalani. Sesuatu hal yang wajar jika bisnis anda tidak berjalan baik di awal pendiriannya, terutama bila anda merangkap pekerjaan sebagai seorang karyawan. Lakukan evaluasi dan terus perbaiki bisnis anda. Suatu saat, perlahan namun pasti, anda akan meraih sukses yang anda impi impikan.

No comments:

Post a Comment