Wednesday, June 27, 2012

Usaha Konveksi Melalui Dunia Maya (Bagian 3)


Usaha Konveksi Melalui Dunia Maya (Bagian 3) Sosok yang profesional dalam menjalankan sebuah bisnis luring akan menyebabkan bisnis tersebut mendapatkan kepercayaan dari masyarakat luas. Hal ini juga berlaku untuk bisnis online. Semakin kita tunjukkan sikap yang profesional, maka semakin banyak pelanggan yang mempercayai kita dan bisnis yang kita jalani.

Sikap profesional bukan berarti sikap yang kaku, namun juga dapat diartikan sebagai sikap yang memposisikan anda sebagai teman dari para pelanggan setia anda. Namun jangan sampai anda memaksakan pelanggan anda untuk mempercayai anda sepenuhnya.

Mulailah sikap profesional dengan keterbukaan, tanpa basa basi dan hati yang tulus. Jangan pernah sekali kali anda tidak mengakui ataupun menutup tutupi kesalahan yang anda dan perusahaan anda lakukan.

Bisnis online erat dengan pemrograman dan otomatisasi. Maksimalkan penggunaan software yang dapat membantu website anda bergerak dengan sendirinya. Salah satu contohnya adalah software yang mengatur pesanan dan pembayaran pelanggan anda. Buatlah sebuah forum untuk mendiskusikan keluhan dari pelanggan sehingga segala permasalahan yang dialami pelanggan anda dapat anda pecahkan dengan baik.

Menggunakan karyawan untuk mengurus hal hal yang kecil sehingga anda mempunyai banyak waktu untuk mengurus hal hal yang penting adalah esensi utama dari bisnis besar. Di dunia virtual saat ini, menyewa karyawan melalui dunia maya sudah umum dilakukan. Melalui media virtual anda dapat meminta orang lain mengerjakan pekerjaan kantor anda tanpa harus berangkat ke kantor. Dan ini terbukti sangat efisien.

Bersambung

No comments:

Post a Comment