Tuesday, June 26, 2012

Tips berbelanja Baju Muslim Anak.


Tips berbelanja Baju muslim anak. Menjelang bulan Ramadhan kebutuhan berbelanja pun cenderung meningkat. Tradisi untuk mengenakan baju baru di Hari Raya Idul Fitri seakan sudah mengakar pada kultur masyarakat muslim. Salah satunya adalah berbelanja pakaian.  Jenis pakaian yang banyak diburu oleh konsumen adalah baju muslim. Berbelanja baju muslim untuk anak menjelang bulan Ramadhan bisa jadi salah satu trik para orangtua agar si kecil menjadi semangat beribadah. Pendidikan agama sejak dini memang diperlukan untuk memupuk rasa keimanan putra -putri kesayangan anda.  Memilih baju muslim untuk anak memang bisa jadi sebuah hal yang menyusahkan. Berikut ini beberapa tips singkat bagi para orangtua yang ingin membelikan baju muslim bagi si kecil.







Anak-anak pada perkembangannya  cenderung bersikap hiperaktif dan banyak melakukan aktivitas gerak sehingga mudah berkeringat. Maka dari itu hal pertama yang menjadi poin penting dalam membeli baju muslim anak adalah jenis bahan. Usahakan untuk mencari bahan yang lembut dan bersifat menyerap keringat seperti bahan katun. Selain itu, anak-anaka terkadang renta terhadap biang keringat yang dapat menyebabkan gatal dan rasa tidak nyaman pada tubuh.
Tips yang kedua adalah dengan mengajak serta anak-anak anda ketika berbelanja. Banyak orangtua yang tidak mau kesusahan dan enggan mengaja si kecil turut serta dalam memilih model baju muslim yang nantinya akan dikenakan. Ada baiknya jika anda memberikan kebebasan pada sang anak untuk memilih baju muslim menurut warna dan corak yang disukainya. Secara psikologis hal ini dapat berpengaruh pada kejiwaan sang anak di mana secara tidak langsung ia merasa dihargai dalam menentukan sebuah pilihan.

Tips berikutnya adalah fitting pakaian. Anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan disarankan untuk memilih baju yang agak longgar namun juga tidak terlalu kebesaran. Pilihlah took busana yang menyediakan fitting room sehingga si kecil bisa mencoba pakaian barunya yang nanti akan dikenakan.  Jangan sampai kopiah atau kerudung yang digunakan si kecil terlau kebesaran atau malah kesempitan.  Hal ini bisa berpengaruh pada kenyamanan anak anda dalam berpakaian. Jangan sampai baju muslim yang anda belikan untuk anak-anak anda malah tidak terpakai karena alas an tidak nyaman ketika digunakan.

Tips yang terakhir adalah mengenai dekorasi busana. Pilihkan busana muslim anak dengan dekorasi ornamen yang simpel namun tetap terlihat menarik. Hal ini juga dapat berpengaruh pada kenyamana si kecil ketika berbusana muslim. Banyak produsen busana muslim anak yang mendesain busana anak dengan variasi corak varias bahan dan warna yang menarik denga potongan simpel yang bisa jadi pilihan untuk busana muslim anak anda

1 comment: