Tuesday, June 26, 2012

Usaha Jasa Bordir Yang Menguntungkan (Bagian 3)


Industri Pakaian

Usaha Jasa Bordir Yang Menguntungkan (Bagian 3) Yang terakhir adalah sistem kemitraan secara franchise. Di dalam paket ini mitra akan menanggung seluruh kebutuhan modal dan seluruh operasional gerai dikendalikan oleh mitra.Investasi yang dibutuhkan sebesar Rp.200 juta. Mitra nantinya akan mendapatkan peralatan, pelatihan dan juga suplai stok bahan baku. Asumsi omzet dan laba bersih sama persis dengan paket kerja sama yang kedua namun bedanya seluruh keuntungan akan didapatkan oleh Mitra. Program ini diperkirakan akan mengembalikan modal anda setelah delapan belas bulan.

Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) juga berpendapat bahwa bordir komputer memiliki kelebihan dibandingkan dengan bordir manual yang menggunakan tangan. Dengan menggunakan mesin, pengerjaan bordir menjadi lebih mudah dan cepat. Namun jika ingin segera kembali modal tetap saja diperlukan sejumlah kreatifitas untuk melakukannya.

Misalkan saja, para pelaku usaha jasa bordir dapat mengembangkan usaha bordir tidak hanya pada pakaian, tapi juga pada bahan lain seperti tas, topi dan juga sepatu. Selain itu, bila bordir yang anda miliki memiliki ciri khas tertentu maka akan menjadi nitro positif bagi usaha anda.

Bila anda adalah pelaku industri konveksi pasti sudah sangat mengenal dengan usaha jasa bordir. Selain itu, anda juga sudah pasti merupakan salah satu pengguna rutin jasa ini. Bila anda memiliki usaha konveksi dan mengambil peluang ini, maka anda akan mendapatkan keuntungan ganda. Selain mendapatkan keuntungan besar dengan menjual jasa tersebut pada pihak lain, anda juga dapat menekan biaya produksi dari produk produk buatan anda.

No comments:

Post a Comment