Thursday, June 28, 2012

Pengertian Pakaian (Bagian 1)


Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim

Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim
Pengertian Pakaian (Bagian 1) Sebagai seorang pengusaha busana muslim sudah barang tentu penting bagi kita untuk mengerti apakah pengertian pakaian yang sesungguhnya. Pakaian adalah produk yang dihasilkan oleh konveksi dan dijual oleh kita selaku para pengusaha busana muslim, alangkah tidak etisnya bila kita tidak memahami pengertian pakaian yang sesungguhnya.

Pakaian adalah kebutuhan pokok dari manusia selain dua kebutuhan utama yang lain yaitu makanan dan tempat berteduh/tempat tinggal. Disebut juga sebagai 3 kebutuhan primer sandang, pangan dan papan. Faktor ini menjadi nilai plus bisnis pakaian. Tiga buah bisnis yang tidak pernah mati dari dulu sampai sekarang bisnis kuliner, bisnis property dan juga bisnis pakaian.

Walaupun di era modern seperti ini banyak orang yang mengatakan bahwa beberapa kebutuhan sekunder dan tersier sudah berganti posisi menjadi kebutuhan pokok yang baru, terlihat jelas dari besarnya pembelian kebutuhan tersebut, sebut saja berbagai jenis kebutuhan seperti barang elektronik, internet dan pulsa selular. Namun tetap saja kebutuhan kebutuhan tersebut tidak bisa disebut sebagai kebutuhan primer, karena tanpa memenuhi kebutuhan kebutuhan tersebut pun seorang manusia tidak akan mati.

Manusia membutuhkan makanan agar mereka tidak mati kelaparan. Manusia membutuhkan tempat tinggal sebagai tempat berteduh mereka agar terlindung dari cuaca yang terkadang tidak bersahabat. Dan manusia membutuhkan pakaian untuk melindungi dan menutupi auratnya. Namun dalam perkembangan zaman, kini pakaian telah menjadi sebuah simbol status, kedudukan dan juga jabatan pemakainya.

Bersambung

No comments:

Post a Comment