Thursday, June 28, 2012

Tips Berbelanja Online yang Aman, Baik dan Benar (Bagian 2)


busana muslimbusana muslimbusana muslim

busana muslimbusana muslimbusana muslim
Tips Berbelanja Online yang Aman, Baik dan Benar (Bagian 2) Anda harus mengetahui ukuran baju si kecil dalam berbagai standar saat melakukan belanja online. Anda harus tahu ukuran si kecil dengan standar nasional, Amerika maupun Eropa karena pada dasarnya setiap daerah memiliki standar ukuran yang berbeda. Tidak hanya itu, beberapa merek pun  terkadang memiliki ukuran yang berbeda beda. Umumnya kode ukuran pada situs online dijelaskan dalam huruf seperti S-small, M-medium, L-large dan seterusnya. Jika anda ragu ataupun belum tahu standar ukuran yang dimiliki oleh toko tersebut, Anda bisa meminta detail lebar dan panjang baju tersebut pada pemilik website.

Pastikan terlebih dahulu biaya pengiriman barang yang hendak anda terima. Selalu hitung harga baju yang hendak anda beli dengan biaya pengiriman yang dibutuhkan untuk mendapatkan harga yang sesunngguhnya. Beberapa website pun menawarkan special service berupa gratis biaya pengiriman jika anda belanja dalam jumlah yang banyak.

Cobalah untuk mejalin komunikasi dengan pihak penjual pakaian, dalam hal ini adalah pemilik situs. Cobalah untuk berkomunikasi melalui email, sms atau telepon. Yang utama adalah usahakan agar komunikasi anda dengan penjual berjalan dengan baik. Hal ini akan berguna bagi anda di masa yang akan datang. Tidak heran bila seorang penjual online memberikan harga spesial pada pembeli rutin mereka. Karena berbeda dengan penjual konvensional, penjual online cenderung menyimpan data base dari setiap pembeli mereka. Mereka tahu apakah ini pembelian anda yang ke berapa kali.

No comments:

Post a Comment