Saturday, June 2, 2012

Alasan Bisnis Konveksi Diminati di Indonesia


Pakar Konveksi – Bisnis konveksi merupakan salah satu jenis bisnis yang paling populer di Indonesia untuk saat ini. Bisnis konveksi telah tersebar di seluruh daerah se antero tanah air.

Alasan dari kepopuleran bisnis konveksi adalah karena dua hal. Yang pertama tentu saja karena produk yang dihasilkan oleh bisnis konveksi merupakan produk utama yang umum digunakan oleh manusia yaitu pakaian. Sehingga konveksi memiliki pangsa pasar yang tidak akan habis tergerus oleh zaman. Inilah kenapa banyak orang yang berniat untuk mengembangkan diri di bidang konveksi.

Yang kedua adalah karena bisnis konveksi bisa dimulai walaupun tidak memiliki modal yang besar. Seseorang yang pertama kali terjun ke dunia bisnis konveksi dapat langsung menjalankan bisnis ini dengan bermodalkan tiga buah mesin jahit saja. Ditambah lagi dalam skala industry harga mesin jahit bisa dikatakan tidak telalu mahal.

Coba kita bandingkan harga mesin jahit yang kini beredar dengan harga mesin-mesin produksi Industry lainnya yang memiliki harga ratusan juta hingga milyaran rupiah. Sedangkan harga mesin jahit dapat mencapai ratusan ribu saja.

Ukuran mesin jahit yang tidak terlalu besar juga membuat potensi pertambahan pelaku bisnis ini meningkat. Bisnis konveksi dapat dimulai hanya dari garasi rumah yang ukurannya beberapa meter persegi saja. Dan dia tidak membutuhkan pabrik yang luasnya mencapai ribuan meter persegi.

Entry barrier yang ringan inilah yang menyebabkan banyak orang memberanikan diri untuk mencoba ber bisnis konveksi.

No comments:

Post a Comment