Tuesday, June 12, 2012

Balutan Busana Muslim Yang Futuristik (2)


Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim

Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim
Busana Muslim Bandung - Bila kita coba bandingkan dengan koleksi karya Jeny, busana Tuty tergolong lebih simpel dan didominasi oleh busana one piece seperti halnya gamis. Permainan material bahan yang digunakan seperti tie dye sifon sutera, taffeta, satin sutera, dan duchess, menghasilkan rancangan yang melayang, ringan, lembut, feminin, namun tetap terlihat tegas.

Nuniek Mawardi hadir dengan mengusung tema Life in Technicolor. Nuniek Mawardi menggambarkan kemajuan teknologi manusia masa depan dengan gaya busana muslim yang futuristik dalam koleksi busana muslimnya

Rancangannya merupakan busana muslim yang terkesan minimalis, namun tetap menggunakan warna-warna yang kompleks. Dalam imajinasi Nuniek, warna-warna dunia baru ini dituangkan dalam bentuk warna galaksi print, kaleidoskop print, sampai tie dye di atas bahan sifon, katun, dan kulit.

Nuniek banyak menghadirkan busana dengan gaya asimetris, dan padu padan antara two dan three pieces.
Sesuai dengan ciri khasnya selama ini, Dian Pelangi hadir dalam konsep busana muslim yang masih bergaya anak muda. Tema Plastic Doll diterjemahkannya melalui warna yang lembut dan futuristik untuk busana-busana muslim yang stylish. Warna-warna seperti perak dan abu-abu  dipadu padankan dengan warna-warna lembut seperti salmon, hijau pupus, ungu, dan kuning pucat.

Koleksi busana milik Dian Pelangi muncul dalam bentuk bolero, terusan panjang dengan aksen bat wing, bolero kerut, sampai tunik berkerah cheongsam. Beberapa teknik jahitan seperti draperi, ruffles, dan potongan asimetris, juga digunakan Dian untuk membuat busananya terlihat lebih feminin.

No comments:

Post a Comment