Monday, June 11, 2012

Memegang Teguh Aturan Busana Muslim


Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim

Busana MuslimBusana MuslimBusana Muslim
Busana Muslim Bandung – Sudah semakin banyaknya ulama yang mengajarkan pada kita ajaran ajaran yang sesat akan membawa kita pada kehati hatian dalam memilih Imam. Karena bila seorang ulama sudah menyesatkan kita, berarti kita bukan lagi tergolong sebagai umat Islam. Hal ini berkaitan dengan banyak aspek termasuk aspek yang mengatur bagaimana tata cara kita dalam berbusana.

Padahal Allah hanya memerintahkan umat Islam untuk menyembah Allah saja, sebagaimana tertulis dalam QS Al Bayyinah ayat 5.

“Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (melaksanakan) agama yang lurus.”

Menyembah Allah bisa juga diartikan dengan menjadikan syariat dan hukum Islam sebagai landasan kehidupan kita. Mengangkat pendapat batik yang tidak berdasarkan pada dalil dan hukum Allah ke dalam hukum Islam merupakan salah satu bentuk menyukutukan Allah SWT. Hal ini sangat cocok dengan apa yang dilakukan kaum Nasrani yang menjadikan rahib rahib mereka sebagai Tuhan selain Allah. Seperti yang disebutkan oleh QS At Taubah : 31.

“Mereka menjadikan orang-orang alimnya dan rahib-rahib mereka sebagai Tuhan selain Allah] dan (juga mereka mempertuhankan) Al masih putera Maryam, Padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang Esa, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan”.

Maksudnya adalah mereka mematuhi ajaran yang disampaikan orang alim dan rahib mereka secara menyeluruh tanpa filtrasi pemahaman diri terlebih dahulu walaupun perbuatan yang diajarkan oleh rahib rahib mereka merupakan penghalalan bagi hal yang haram dan pengharaman bagi hal yang halal.

No comments:

Post a Comment