Wednesday, June 20, 2012

Peluang Usaha Baju Muslim Anak Menjelang Lebaran

Peluang Usaha Baju Muslim Anak Menjelang Lebaran. Umat muslim di seluruh dunia sebentar lagi akan bersiap-siap memasuki bulan yang sangat ditunggu-tunggu yaitu bulan Ramadhan. Para pebisnis pun mulai melirik beberapa peluang usaha musiman seperti bisnis Parcel, Toples, atau pun bisnis kuliner seperti makanan untuk berbuka puasa. Pada bulan ramadhan pun para pebisnis yang bergerak di sentra fashion mulai melirik peluang usaha untuk memproduksi beragam produk busana muslim seperti kerudung, gamis, baju koko dan baju muslim anak. 

Kali ini kita akan sedikit mengulas mengenai peluang usaha baju msulim anak menjelang lebaran. Mengapa baju anak ? Tradisi untuk berbelanja pakaian menjelang lebaran memang seakan sudah menjadi tradisi yang mengakar bagi umat muslim di Indonesia. toko-toko yang menjual pakaian dari yang berkelas tinggi hingga pasar-pasar emperan selalu ramai dikunjungi para orangtua yang ingin berbelanja untuk kebutuhan pakaian Lebaran. Sebagian orangtua pun sengaja membelikan anak-anak mereka baju muslim dengan menyimpan harapan agar mereka menjadi pribadi yang shaleh di masa depan. Hal ini dapat dipahami karena sebagai orangtua pastinya ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya, yang salah satunya adalah memenuhi kebutuhan sandang(berpakaian) dengan baik.

Tidak ada salahnya bagi anda yang ingin mencoba peruntungan di bulan Ramadhan dengan berbisnis busana anak. Salah satu trik yang dirasa cukup mujarab untuk menghasilkan income berlipat adalah dengan menjual 1 set busana muslim anak.  Untuk anak pria biasanya terdiri dari kopiah, baju koko dan celana kampret/celana katun. Sedangkan untuk anak perempuan adalah kerudung langsung pakai dan baju tunik panjang/gamis anak. Yang perlu diperhatikan adalah desain model yang harus match di antara beberapa elemen busana tersebut baik dari segi warna.corak maupun potongan jahitan. Bagi anda yang tidak memiliki modal besar dan memang tidak bergerak di sentra produksi busana, anda bisa mencoba peruntungan dengan mencari toko-toko yang menawarkan jasa konsinyasi. Tentunya sebeluma anda memutuskan untuk menjadi reseller dari sebuah produk busana muslim terlebih dahulu anda harus mencermati tentang history brand tersebut. Hal ini terkait dengan kualitas produk dan public image mengenai toko tersebut. Selain itu, cermati terlebih dahulu mengenai lembar perjanjian konsinyasi yang diajukan oleh pihak ke-1 atau produsen. Jika kiranya anda tidak sanggup memenuhi tuntutan penjualan yang diminta oleh pihak produsen busana, lebih baik anda mencari produsen lain yang mungkin memiliki syarat-syarat yang lebih meringankan anda. 

  

No comments:

Post a Comment