Saturday, June 9, 2012

Pilihan Konveksi, Merek Dagang Sendiri atau Orang Lain


Pilihan Konveksi
Pilihan Konveksi

Pakar Konveksi – Pergerakan positif yang didapatkan oleh industri garmen, berdampak baik pada meningkatnya jumlah lapangan kerja di Indonesia. Industri garmen dan konveksi di Bandung sendiri telah berhasil menyerap tenaga kerja hingga tiga ratus ribu jiwa. Pergerakan positif Industri garmen dan konveksi kota Bandung disebabkan oleh tingginya kualitas produk garmen yang dapat diberikan.

Hal ini terindikasi oleh banyaknya kepercayaan yang diberikan oleh merek dagang internasional kepada garmen dan konveksi kota Bandung. Selain dengan kepercayaan yang datang dari merek dagang internasional. Sambutan baik yang diberikan oleh garmen dan konveksi Bandung menjadi singkronisasi yang baik dalam hubungan need and need antara keduanya.

Alasana garmen dan konveksi Bandung lebih memilih merek Internasional daripada merek lokal adalah karena dengan menerima merek Internasional, para pengusaha konveksi dan garmen akan memerlukan modal yang lebih sedikit karena tidak memerlukan modal lebih untuk keperluan konveksi.

Bila sebuah garmen dan juga konveksi memulai merek dagang sendiri, maka modal yang dikeluarkan lebih besar. Mulai dari Iklan, peragaan busana dan juga biaya lainnya yang akan menyedot dana tidak sedikit.
Namun hal ini tidaklah menyurutkan langkah Pakar Konveksi dalam memulai merek dagang sendiri. Walaupun akan lebih sulit di awal pendiriannya, namun bila sebuah merek dagang telah memiliki pasarnya sendiri, maka usaha tersebut akan mengalami kestabilan usaha lebih baik bila dibandingkan dengan garmen dan juga konveksi yang memproduksi merek dagang milik orang lain. Walaupun bila itu adalah merek dagang internasional.

No comments:

Post a Comment