Friday, June 8, 2012

Beasiswa di Bidang Garmen Oleh Margo City (2)


Beasiswa di Bidang Garmen Oleh Margo City
Beasiswa di Bidang Garmen
Oleh Margo City

Pakar Konveksi - Margo City hadir dengan sebuah terobosan bagi sosial masyarakat dengan memberikan beasiswa berupa pemberian pelatihan gratis bagi para pelajar asal Depok. Program ini hadir dengan dasar semakin berkembangnya industri garmen dan semakin besarnya kebutuhan garmen akan tenaga ahli di bidang garmen.

Industri garmen tentu saja hadir dengan memuat banyak sekali peluang positif. Salah satunya adalah dengan terbukanya lapangan kerja bagi para penjahit. Namun ada juga beberapa industri garmen yang cenderung selektif dalam mencari penjahit. Karena pakaian yang diproduksi oleh garmen tersebut harus ditangani oleh para penjahit berpengalaman ataupun mereka yang sudah mengecap pendidikan kejuruan resmi. Menanggapi permasalahan ini, Margo City akhirnya berinisiatif untuk membuat program beasiswa tersebut.

Untuk proses seleksi sendiri, Margo City mendapatkan bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Depok dan juga Universitas Indonesia. Agar orang orang yang terpilih sebagai penerima beasiswa merupakan orang orang yang tepat.

IGTC digandeng Margo City dalam menjalani program ini karena IGTC juga memiliki kepedulian yang sama dalam dunia pendidikan tanah air. IGTC  juga terus menyalurkan seluruh siswanya untuk menyelesaikan pendidikan ke perusahaan garmen dan tekstil yang selama ini telah menjadi rekan dari IGTC.

Pare penerima beasiswa ini nantinya akan dilatih di Pusat Pelatihan Industri Garmen yang berada di Sentul, Kota Bogor. Lokasi ini dikenal dengan tempat pendidikan dengan kualitas lulusan sangat baik.  IGTC menambahkan bahwa bangkitnya industri garmen di Indonesia berpengaruh besar pada permintaan pasar terhadap para tenaga ahli di bidang garmen. Dan IGTC berhasil menelurkan tenaga ahli tersebut untuk setiap tahunnya.

No comments:

Post a Comment