Sunday, June 17, 2012

Festival Busana Sebagai Sarana Kampanye



Busana Muslim Bandung – Ide ide kreatif selalu dihadirkan oleh tim sukses pasangan Hidayat Nur Wahid - Didik J. Rachbini dalam melakukan kampanye demi kesuksesan dalam menghadapi pemilihan gubernur Jakarta. 


Setelah mereka mengadakan lomba foto dan video mirip pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta tersebut, untuk kali ini mereka siap mengadakan perlombaan merancang busana Batik asal Jakarta.
Ide untuk mengadakan festival ini adalah dari Yuli Retnani, istri Didik J. Rachbini. Beliau ingin mengajak kaum muda yang memiliki kreativitas dalam dunia krida untuk menuangkan kreativitas mereka tersebut dalam satu bentuk hal yang postif. Selain itu, festival busana ini juga diadakan untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta.

Perlombaan ini diadakan oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta dalam rangka memeriahkan ulang tahun Kota Jakarta ke 485. Hadiahnya juga bernilai hingga mencapai nilai total jutaan rupiah dan telah disediakan bagi para pemenang perlombaan ini. Pendaftaran peserta dibuka hingga tanggal 21 Juni 2012 dan ditutup dengan pagelaran busana Batik Jakarta karya anak bangsa dan para desainer terkemuka pada hari Jumat (22/6/2012) pukul 14.00-17.00 WIB di Hidayat+Didik Center, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Adapun syarat dan ketentuan mengikuti kegiatan festival, di antaranya adalah:
(1) Usia minimal 17 thn,
(2) Bahan batik disediakan panitia,
(3) Desain stylish dan santun (busana perempuan tidak diatas lutut/tanpa lengan),
(4) Karya harus orisinal dan belum pernah diikutsertakan pada lomba lain.

Panitia menyediakan hadiah Rp 4 juta bagi juara pertama, Rp 3 juta untuk juara ke-2 dan Rp 2 juta bagi juara ke-3. Semua pemenang juga akan mendapat trofi yang disertai dengan sertifikat.
Untuk pendaftaran peserta bisa menghubungi Monik 081381019318 atau Ulyva 085217178929, atau langsung datang ke Hidayat-Didik Center, Jl.  Buncit Raya no. 30, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

No comments:

Post a Comment