Saturday, June 2, 2012

Kisah Sukses Agung Puntoro di Bidang Konveksi (1)


Pakar Konveksi – Agus Puntoro mengawali usahanya dengan menjadi makelar bahan pakaian bagi para pengusaha konveksi. Namun setelah dia melihat untung yang lumayan tinggi dari usaha konveksi, dia mencoba untuk mengadu nasib dengan menjadi pengusaha konveksi di bidang pakaian senam. Dan kini Agus Puntoro menghasilkan omzet hingga 100 juta rupiah setiap bulannya.

Terdengar suara mesin jahit dan obras bersahut-sahutan dari sebuah garasi kecil di daerah bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Terlihat di dalamnya lima orang penjahit pri sedang sibuk mengejar pesanan yang harus selesai sebelum pertengahan September 2006. Saat itu sedang mendekati bulan puasa. Dan saat bulan puasa nanti para pekerja akan libur untuk menjalani libur Ramadhan.

Pemiliki konveksi tersebut yang bernama Hutomo Agus Puntoro mengakui bahwa pesanan konveksi pakaian senam di bulan puasa bisa disebut sepi atau bahkan nihil. Oleh karena itulah Agus memilih untuk meliburkan usaha koneksinya yang mernama Tom’s Center Line selama bulan puasa.

Pria yang lebih akrab disebut dengan Tomo ini sudah tiga tahun menjalani bisnis konveksi. Dia sendiri menjalani bisnis ini bersama dengan teman kuliahnya saat berkuliah di Universitas Nasional, Jakarta. Tapi dengan mengandalkan bisnis rumahan nya itu, Tomo berhasil meraup uang hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya.
Tomo mengaku bahwa awalnya dia hanya melihat sebuah peluang saja tanpa berpikir kalau peluang yang dia lihat itu akan memberikan dampak besar bagi kehidupan ekonominya.

No comments:

Post a Comment